Joe Biden menerima undangan “khusus”

  1. Halaman rumah
  2. panorama

Mapan:

Dari: Tobie Utz

Selebriti diharapkan menghadiri pemakaman Ratu, termasuk Presiden AS Biden. Rupanya dia menerima “undangan khusus”.

London/Washington DC – Ratu Elizabeth II meninggal. Dia akan dimakamkan di London pada Senin 19 September. Banyak tamu diundang ke pemakaman, termasuk Presiden AS Joe Biden.

Pria berusia 79 tahun itu menerima undangan yang sesuai saat pemakaman semakin dekat. Dia akan memperhatikan, seperti yang diumumkan Biden dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, 9 September. “Saya belum tahu detailnya, tapi saya akan ke sana,” kata presiden AS itu dalam pidatonya di Columbus, Ohio. Biden menjelaskan bahwa dia belum berbicara dengan penerus Elizabeth, Raja Charles III: “Saya mengenalnya, tetapi saya belum berbicara dengannya di telepon.” Gedung Putih juga mengkonfirmasi hal ini pada hari Minggu. Biden akan mengunjungi Inggris, katanya dalam pernyataan lain.

Pemakaman Ratu Elizabeth II di London: Joe Biden menerima undangan

Seperti penyiar Amerika CNN namun, detail pertama sudah diketahui. Keluarga kerajaan telah mengeluarkan “undangan khusus hanya untuk presiden dan ibu negara”. Menurut laporan itu, presiden Amerika hanya boleh bepergian dengan istrinya Jill Biden, tanpa delegasi.

Joe Biden menulis dalam buku belasungkawa di Kedutaan Besar Inggris di Washington DC © Chris Kleponis / Foto UPI / Gambar Imago

Konteksnya adalah kurangnya ruang pada upacara pemakaman di London, katanya. Sekitar 2.000 tamu diharapkan menurut laporan media yang konsisten.

Pemakaman Ratu: dijadwalkan hari Senin di London

Pemakaman Ratu Elizabeth II dijadwalkan pada Senin, 19 September siang, kata Istana Buckingham. Ini diharapkan berlangsung di Westminster Abbey di London. Sebuah layanan akan diadakan di sana, kata istana.

Ratu Elizabeth II: Apa yang menghubungkan raja yang telah meninggal dengan Hesse

Ratu dan Joe Biden
Ibu Negara Jill Biden, Ratu Elizabeth II dan Presiden AS Joe Biden (kiri ke kanan) di Kastil Windsor pada Juni 2021. (Foto file) © Adam Schultz/White House/Imago Images

Peti mati Ratu kemudian akan diangkut ke Windsor, di mana dia akan dimakamkan bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip. Dia meninggal tahun lalu. Menurut Istana Buckingham, setelah 19 September, Ratu akan berkabung selama total tujuh hari di Inggris. Bendera istana dan perkebunan kerajaan harus berkibar setengah tiang selama waktu ini. Standar kerajaan harus menjadi pengecualian untuk aturan ini jika raja hadir. (berkaitan dengan AFP/dpa)

READ  12 orang tewas dalam kepanikan massal di India
Written By
More from Lukman Haq
Belarus: penggerebekan dan penangkapan nasional
Status: 14/7/2021 18:27 Pihak berwenang Belarusia telah secara besar-besaran meningkatkan penindasan mereka...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.