Filipina: Kecelakaan udara – kecelakaan kendaraan militer C-130 85 – berita internasional

Cotabato – Ketika sebuah perangkat militer jatuh di Filipina selatan pada Minggu pagi (waktu setempat), jumlah korban tewas meningkat menjadi 29. 17 tahanan masih hilang, sementara 50 yang terluka berhasil diselamatkan, kata kepala militer William Gonzales.

Pesawat tipe C-130 Dengan 92 orang di dalamnya, saya ketinggalan landasan ketika saya mendarat di Patikul di Pulau Jolo, kata Panglima Angkatan Darat Cirilito Sobejana. Ketika mencoba untuk me-restart itu jatuh.


Patikul pada hari Minggu 4 Juli Kepulan asap dari pesawat yang terbakar terlihat di latar belakangFoto: BOGS MUHAJIRAN / BOGS MUHAJIRAN via REUTERS

Sedikitnya 40 tahanan berhasil diselamatkan dari reruntuhan yang terbakar. Pencarian korban selamat lainnya terus berlanjut. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan penumpang,” kata Sobejana.


Bantuan di lokasi kecelakaan

Bantuan di lokasi kecelakaanFoto: AF / AP

Mesin itu dilaporkan mulai di dekat Manila di sebuah pangkalan udara, kemudian dalam perjalanan ke Jolo melalui Cagayan de Oro di pulau Mindanao. Dia membawa pasukan.

Banyak dari prajurit di kapal itu baru saja menyelesaikan pelatihan dasar mereka dan sekarang diharapkan ditempatkan di Jolo. Pulau ini terletak di selatan Filipina yang mayoritas penduduknya Muslim, di mana militer dikerahkan untuk melawan kelompok Islam Abu Sayyaf, antara lain.


Pesawat yang jatuh adalah C-130 (file foto)

Pesawat yang jatuh adalah C-130 (Foto berkas)Foto: Bullit Marquez / AP

Abu Sayyaf didirikan pada 1990-an dengan uang dari pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden. Kelompok ini dikenal dengan penculikan banyak orang asing. Pada 2017, kelompok Islam memenggal kepala pelaut Jerman berusia 70 tahun Jürgen Kantner setelah tuntutan tebusan mereka sekitar $600.000 tidak dipenuhi.

READ  Tindakan "Cameme" baru China terhadap Amerika Serikat membatasi ekspor
Written By
More from Lukman Haq

2 Mayat penduduk Pompei ditemukan, diyakini sebagai tuan dan budak mereka

KOMPAS.com – Arkeolog di Italia Dia baru saja mendapat dua Tubuh Korban...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *