Facebook Rupanya Membayar $ 650 Juta sebagai Kompensasi Pelanggaran Privasi

Menurut kantor berita AFP, Facebook membayar kompensasi 650 juta dolar (538 juta euro) untuk menyelesaikan gugatan jutaan pelanggaran privasi.

Menurut dokumen yang dikutip oleh AFP, pengadilan federal menyetujui perjanjian antara Facebook dan 1,6 juta pengguna di negara bagian Illinois.

Pada 2015, jaksa penuntut Chicago menuduh Facebook mengumpulkan data biometrik untuk pengenalan wajah, yang terjadi tanpa sepengetahuan pengguna. Dia memperdebatkan pendekatan dari Orang California Raksasa internet melanggar tahun 2008 di Illinois Hukum disahkan perlindungan privasi.

Setelah Facebook gagal mengundurkan diri, perusahaan menjanjikan $ 550 juta untuk menyelesaikan gugatan pada Januari 2020. Hakim James Donato menolak jumlah tersebut karena tidak mencukupi.

“Salah satu perbandingan tertinggi yang pernah dilihat”

Menurut AFP, Donato menggambarkan jumlah kompensasi yang sekarang telah disepakati sebagai “salah satu perbandingan tertinggi yang pernah dibuat untuk pelanggaran pribadi“. Setiap pengguna yang terpengaruh akan menerima setidaknya $ 345 sebagai kompensasi.

Menurut AFP, Facebook awalnya tidak dapat memberikan komentar.

Ikon: Cermin

READ  Nama di balik acara - ID Gambar.
Written By
More from Lukman Haq

Anak-anak yang 3 hari jauh dari rumah membunuh orang tua mereka Page All

Moskow, Kompas.com – Seorang gadis kecil dan adik laki-lakinya masih hidup di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *