Dunia hard rock berduka atas meninggalnya produser Guns n’ Roses Manny Charlton

Dunia hard rock menangis
Produser Guns n’ Roses Manny Charlton telah meninggal

Produser Guns n’ Roses Manny Charlton telah meninggal pada usia 80, cucunya mengumumkan di Facebook. Charlton membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai salah satu pendiri dan gitaris band hard rock Skotlandia Nazareth pada 1970-an.

Dunia hard rock berduka atas hilangnya Manny Charlton. Anggota pendiri band kultus Skotlandia Nazareth telah meninggal pada usia 80 tahun. Hal ini diumumkan oleh cucunya Jamie Charlton melalui Facebook. Di sana, ia membagikan foto dirinya dan kakeknya dan memberinya judul “RIP Grandad.” Pada 7 Juli, mantan grupnya juga mengkonfirmasi kematiannya, juga di Facebook. Dia mengatakan Charlton meninggal pada 5 Juli di negara bagian Texas, AS.

Manny Charlton adalah salah satu pelopor suara gitar modern dan menetapkan standar baru dengan permainannya di awal 70-an.Dia sebagian besar bertanggung jawab atas hits di seluruh dunia seperti “Love Hurts”, “Dream On” atau “Broken Down Angel”. Lahir di Spanyol, Charlton juga telah menghasilkan banyak musik Nazareth sejak pertengahan 1970-an.

Kelompok tersebut telah mengambil tindakan hukum terhadap Charlton

Mantan anggota band Pete Agnew menulis di Facebook: “Manny telah bersama Nazareth sejak awal dan kami melewati masa-masa sulit bersama sebelum kami menemukan kesuksesan internasional. Kami mengalami pasang surut selama bertahun-tahun tetapi kami tidak pernah bisa mengatasinya. Argumen musikal. Saya ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga Manny atas nama keluarga Nazareth. Kami memikirkan Anda di saat yang sulit ini.”

Pada tahun 1987, ia mendapat pengakuan di dunia musik untuk karyanya sebagai produser untuk band yang sedang naik daun Guns n’ Roses. Dengan Axl Rose, Slash and Co. ia menciptakan album debut mereka “Appetite for Destruction”.

Pada tahun 1990, Charlton meninggalkan grup Nazareth dan berkonsentrasi pada karir solonya. Pada tahun 2007 ia mendirikan grup Nazareth dengan Manny Charlton dengan tiga musisi yang tidak dikenal, yang tidak memiliki kesamaan dengan grup saat ini. Band asli Nazareth mengambil tindakan hukum terhadap Charlton dan memblokir proyek baru mereka karena nama yang dilindungi secara hukum.

READ  Scorpio Weekly Horoscope: Horoskop mingguan Anda untuk 09/06. - 12.09.2021
Written By
More from Mujahid Jaffer
Britney Spears: Apakah Dia Mengabaikan Anjingnya? – Rakyat
Britney Spears bertengkar sengit dengan pengurus rumah tangga lamanya pada hari Jumat,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.