Dua puluh hewan masih hidup di alam liar: buaya siam langka jatuh ke dalam jebakan foto

Sekitar dua puluh hewan tersisa di alam liar
Buaya siam langka jatuh ke perangkap foto

Untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun, spesimen buaya Siam yang terancam punah digambarkan di sebuah taman nasional di Thailand. Antusiasmenya luar biasa. Dan buaya mungkin menganggap dirinya beruntung karena tidak jatuh ke dalam perangkap yang jauh lebih berbahaya.

Di taman nasional Thailand, foto spektakuler dari buaya Siam yang terancam punah telah diambil. Pihak berwenang di Taman Nasional Kaeng Krachan merilis foto-foto itu pada hari Sabtu. Mereka diciptakan ketika spesimen tiga meter dari spesies tersebut meraba-raba ke dalam jendela bidik kamera otomatis. Ini adalah kedua kalinya dalam sepuluh tahun buaya Siam terlihat di Taman Nasional Kaeng Krachan.

Foto-foto buaya ini diambil saat berbaring di bawah sinar matahari di tanggul taman nasional di perbatasan Myanmar pada Desember lalu. Buaya siam adalah buaya air tawar. Mereka tersebar luas di Asia Tenggara. Namun, saat ini, spesies tersebut dianggap oleh Persatuan Konservasi Dunia sebagai Terancam Punah dan masuk dalam Daftar Merah. Pengelola Taman Nasional Kaeng Krachan berasumsi bahwa hanya tersisa sekitar 20 spesimen buaya siam di alam liar.

Buaya Siam adalah pemangsa, tetapi juga merupakan salah satu korban pertama kerusakan manusia di alam liar, kata Manoon Prewsoongnern dari administrasi taman. Pemburu memburu buaya Siam untuk membuat ikat pinggang, sepatu, dan tas mewah dari kulitnya.

READ  Rover Zhurong mendarat di Mars
Written By
More from Lukman Haq

Video TikTok mengundang Anda ke pesta – 149 penangkapan

Adegan mengejutkan di California: Undangan pesta di TikTok menyebabkan kekacauan. Sekitar 2.500...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *