Carla Fracci: Balerina prima Italia sudah mati

Carla Fracci sebenarnya ingin menjadi penata rambut: tugas di sekolah balet Scala di Milan Awalnya, putri seorang pegawai trem Milan sama sekali tidak menyukainya. Setidaknya itulah yang ingin dia katakan dalam wawancara. Kenaikannya ke peringkat balerina prima terhebat di dunia tidak bisa dihentikan. Carla Fracci kini meninggal karena kanker pada usia 84 tahun.

Dia memulai pelatihannya pada usia sepuluh tahun, dan pada usia 22 tahun dia menjadi balerina La Scala pertama. Dia memulai debutnya pada tahun 1958 dalam peran judul “Romeo and Juliet”. Jurnal kontemporer merayakan kecanggihan teknologi dan karismanya yang luar biasa. Tahun enam puluhan, tujuh puluhan, dan awal delapan puluhan adalah puncaknya.

Penampilan di acara TV dan film balet

Fracci menjadi terkenal di dunia dengan balet romantis seperti “Swan Lake”, “Les Sylphides” dan terutama dengan peran utamanya dalam “Giselle”. Dia menari dengan partner terkenal seperti Rudolf Nureyev dan Vladimir Vasiliev. Antara lain, dia pernah tampil dengan Royal Ballet London, di Royal Swedish Ballet in Stockholm dan Balet Stuttgart.

Penting bagi Fracci untuk menghubungkan penonton yang tidak berhubungan dengan tari dengan balet. Dia juga muncul di acara televisi atau film balet seperti “Giselle”. Bahkan setelah karirnya berakhir pada akhir 1980-an, menari tetap menjadi hidupnya. Fracci beralih menjadi sutradara dan menjadi konduktor balet Napoli dan Verona.

READ  David Bivez tidak tertarik pada Oscar
Written By
More from Mujahid Jaffer
Gunung berapi paling aktif di Indonesia meletus – Merapi kembali mengeluarkan abu
Awan abu naik beberapa ribu meter: Merapi di Indonesia telah meletus. Bandara...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.