Banyak karyawan Blue Origin meninggalkan perusahaan

Karena Jeff Bezos terjun ke perang gerilya dengan tuntutan hukum dan kampanye iklan setelah NASA bergerak mendukung SpaceX, beberapa eksekutif sekarang meninggalkan Blue Origin.

Jeff Bezos, pendiri Amazon dan direktur perusahaan luar angkasa Blue Origin, telah melakukan pemotretan SpaceX selama berminggu-minggu. Karena saingan Blue Origin, yang dipimpin oleh CEO Tesla, memenangkan tender untuk pasokan pendarat untuk misi bulan NASA berikutnya – agak mengejutkan. Karena awalnya, NASA mengatakan ingin memilih beberapa perusahaan untuk pesanan tersebut. Beberapa pengejaran dan Kampanye PR melawan SpaceX kemudian, beberapa karyawan Blue Origin – termasuk eksekutif – menarik konsekuensinya: mereka mengundurkan diri.

Insinyur Top Pindah ke SpaceX

Perilaku departemen PR Bezos dan Blue Origin tentu bukan satu-satunya alasan untuk ini. laut CNBC setidaknya 17 eksekutif dan insinyur meninggalkan perusahaan musim panas ini. Beberapa dari mereka yang mengundurkan diri adalah bagian dari tim yang mengerjakan modul bulan Blue Moon. Mungkin kurangnya perspektif di bidang ini juga berkontribusi pada suasana perubahan. Dengan Nitin Arora, misalnya, salah satu insinyur terbaik pindah ke SpaceX.

Fakta bahwa kesepakatan SpaceX adalah topik hangat di Blue Origin membuktikannya Posting di Reddit. Dikatakan di bawah judul “Kami tidak seperti itu” bahwa sebagian besar Blue Origin tidak akan menyetujui “pertunjukkan hubungan masyarakat” perusahaan. Bagaimanapun, segmen luar angkasa sangat kecil, dan semua orang saling mengenal dalam satu atau lain cara – bahkan teman: di dalam. Selain itu, sebagian besar karyawan adalah penggemar luar angkasa dan fokus pada misi masing-masing. Mereka bekerja keras – beberapa setidaknya 60 jam seminggu, menurut Reddit.

Glassdoor: Suasana hati yang buruk di Blue Origin

Bagaimana karyawan yang tidak puas – atau setidaknya beberapa dari mereka – saat ini dengan kepemimpinan Blue Origin, diilustrasikan oleh ulasan dari platform karir AS Glassdoor. Saat ini hanya ada 15 persen kesepakatan dengan CEO Blue Origin, Bob Smith. Sebagai perbandingan: Di SpaceX, 91% memilih Elon Musk. Suasana hati yang buruk, menurut CNBC di atas segalanya sekitar penerbangan luar angkasa oleh Jeff Bezos Bahkan bonus satu kali sebesar US $ 10.000 tidak dapat memperbaikinya. Karena hanya karyawan tetap yang memiliki akses ke sana, tetapi tidak banyak pekerja kontrak: di dalam perusahaan.

Hampir selesai!

Silakan klik tautan di email konfirmasi untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang buletin?
Pelajari lebih lanjut sekarang

Sisi lain dari koin: Blue Origin saat ini memiliki sekitar 4.000 karyawan. Menurut perusahaan, ada 850 karyawan baru pada tahun 2020 dan 650 sejauh ini pada tahun 2021. Blue Origin mengatakan kepada CNBC bahwa jumlah karyawan telah meningkat empat kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Posisi manajemen penting dalam produksi, desain dan kontrol kualitas juga sedang diisi. Tim yang mereka bangun saat ini sangat berbakat, menurut Blue Origin.

mungkin menarik bagi Anda juga

READ  Pembuat mobil: Siapa yang benar-benar bertanggung jawab di VW?
Written By
More from Hulwi Zafar
Siri Muliniini Bahan mengingat kasus 20 triliun PMN belum selesai
Jakarta, Kompas dot com – Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk penyertaan modal daerah...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *