Aturan khusus untuk mengikuti Kejuaraan Dunia SBK Convo / Superbike di Indonesia

Pemerintah Indonesia melakukan segala daya untuk menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Superbik di pulau Lombok dari 19 hingga 21 November dan oleh karena itu melanggar aturannya sendiri.

Baru-baru ini, ada banyak ketidakpastian di SBCK Padok, karena hingga 19 Oktober, ketika akhir pekan ketiga Kejuaraan Dunia Superbic di Lombok berakhir, hanya mereka yang telah divaksinasi CV-19 yang diizinkan masuk ke Indonesia. Sekitar 20 persen dari “anggota penting” tidak divaksinasi, termasuk delapan sepeda super dan enam pembalap super sport. Satu-satunya cara untuk melanggar aturan ini adalah dengan memberikan sertifikat medis yang menyatakan bahwa vaksin tersebut tidak bertanggung jawab karena alasan medis.

Promotor Dorna telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah Indonesia selama berminggu-minggu untuk memudahkan persyaratan masuk. Sekarang berita penebusan adalah bahwa setiap anggota Konvensi SBK yang diakui diizinkan untuk masuk, terlepas dari status vaksinasi mereka.

Hanya Jakarta dan Denpasar yang diperbolehkan di Bali sebagai bandara tujuan. Setiap orang harus lulus tes PCR negatif sebelum naik. Akan ada 48 jam menginap di hotel yang ditunjuk pemerintah ketika tes baru tiba. Baru setelah itu perjalanan berikutnya ke Lombok diperbolehkan.

Orang yang tidak divaksinasi harus menjalani tes PCR lagi lima hari setelah kedatangan. Saat ini, hanya rombongan umum yang diperbolehkan roaming antara hotel dan trek Lombok, dan hari libur sebelum atau sesudah kompetisi dilarang. Dan setiap orang membutuhkan visa kerja, yang hanya untuk mereka yang ada dalam daftar Dorna.

Sementara aturan khusus ini agak dilonggarkan pada tanggal 14 Oktober, mereka jauh lebih lemah daripada aturan umum musim ini. Turis dari 19 negara diizinkan masuk kembali, Jerman bukan salah satunya. Vaksin Covide yang tepat diperlukan untuk semua pelancong, serta tes PCR negatif sebelum dan sesudah keberangkatan. Ini akan diikuti dengan menginap di hotel selama lima hari dan tes PCR baru pada hari keempat.

READ  Salah diganti, salah lagi?

Written By
More from Saddam Javed
Penderita diabetes harus melakukan ini dengan menghadapi COVID-19
Jakarta, IDN Times – Menurut ADINKES, ketua American Diabetes Association, penderita diabetes...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *