76 juta euro: Porsche mencapai kesepakatan dengan penggugat Amerika | daerah

San Fransisco/Stuttgart – Porsche setuju untuk berkompromi dalam sengketa hukum atas dugaan menyesatkan data ekonomi bahan bakar untuk ratusan ribu mobil di Amerika Serikat. Porsche telah mencapai penyelesaian untuk menyelesaikan tuntutan hukum perdata, perusahaan mengkonfirmasi Kamis.

Klaim anggota kelompok melibatkan potensi penghematan bahan bakar dan perbedaan emisi. Menurut dokumen pengadilan, Porsche akan membayar pemilik mobil AS setidaknya $80 juta sebagai bagian dari penyelesaian.

Produsen mobil sport yang merupakan bagian dari Grup Volkswagen itu pertama kali menjadi sasaran pengacara penggugat AS pada 2020 karena pemberitaan media tentang penyimpangan nilai emisi mesin bensin. Sebuah kekuatan pendorong adalah firma hukum besar Lieff Cabraser, yang telah memainkan peran penting dalam skandal “Dieselgate” VW.

Setelah gugatan class action AS awalnya berfokus pada kemungkinan manipulasi knalpot, penyelesaian yang kini telah dicapai pada akhirnya berfokus terutama pada informasi ekonomi bahan bakar yang diduga menyesatkan.

Dalam pernyataannya, Porsche menekankan bahwa pihaknya tidak mengakui tuduhan yang diajukan oleh penggugat dalam persidangan ini. “Perjanjian itu berfungsi untuk mengakhiri masalah,” kata perusahaan itu. Perbandingan hanya berlaku untuk kendaraan yang dijual di Amerika Serikat.

Di Jerman, Otoritas Transportasi Motor Federal mengajukan gugatan pada tahun 2021. Di Amerika Serikat, menurut dokumen pengadilan, sekitar 500.000 mobil Porsche dibangun antara tahun 2005 dan 2020. Pemilik akan menerima kompensasi hingga 1.110 dolar per mobil.

READ  Netto mengingat "bawa pulang salami-keju-baguette" - diduga salmonella
Written By
More from Hulwi Zafar
Jensen Huang: CEO Nvidia berbicara tentang pembuatan GPU di Intel
Ketika ditanya apakah Nvidia dapat membayangkan membuat GPU di Intel di masa...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.