3 game ini menjadi lebih populer karena India memblokir PUBG Mobile

Jakarta – Gamer mobile di India sepertinya sudah mulai mencari alternatif game PUBG Mobile yang diblokir pemerintah akibat ketegangan politik dengan China. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan jumlah unduhan game serupa seperti Garena Free Fire dan Call of Duty (COD) Mobile.

Sebuah laporan terbaru dari firma riset Sensor Tower menyatakan bahwa angka tersebut untuk mengunduh Game seluler lain seperti Garena Free Fire, Ludo King, dan COD Mobile telah naik daun di India sejak pemerintah memblokir game PUBG Mobile.

Dikutip dari situs Memasukkan, Data Sensor Tower yang dikumpulkan dari 2-5 September menegaskan bahwa game dari ketiga game tersebut menempati urutan pertama di perangkat iOS dan Android di India.





Apa pendapat Anda tentang artikel ini?


Sensor Tower mengklaim bahwa game Garena Free Fire mencatatkan jumlah unduhan tertinggi, mencapai 2,1 juta unduhan dalam empat hari. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat Free Fire merupakan pesaing PUBG Mobile bergenre Battle Royale untuk game mobile.

Kemudian di posisi kedua ada game Ludo King yang berhasil mengumpulkan 1,52 juta unduhan. Selanjutnya adalah game COD Mobile, yang mengumpulkan 1,15 juta unduhan dalam empat hari. COD Mobile sendiri memiliki fitur mode pertempuran nyata dan mode lain yang mirip dengan PUBG Mobile.

Di India sendiri sudah santer diberitakan bahwa sebuah perusahaan game bernama nCore akan mengembangkan game yang mirip dengan PUBG Mobile dengan nama FAU-G yang akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Rumor yang beredar menyebutkan COD Mobile yang berisi saham Tencent tidak diblokir di India karena pemegang lisensinya, Activision, memutuskan hubungan bisnisnya dengan Tencent. Activision dikabarkan melakukan hal tersebut karena adanya momentum perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

(MMI)

READ  Infeksi virus lebih mudah terjadi pada musim pancaroba, itulah sebabnya
Written By
More from Munir Rad
Anggota memiliki sindrom Waardenburg: suku dengan mata biru bersinar
Ahli geologi dan fotografer amatir berusia 38 tahun Korchnoi Pasaribu melakukan perjalanan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *