Xi Jinping: Pidato digital di Davos – dan apa artinya

Mendengarkan pidato politisi Tiongkok selalu membosankan, dan kepala negara juga menonjol sebagai seniman. Xi Jinping tidak melebihi pendahulunya. Tetapi ketika dia berbicara dalam pidato video di Forum Ekonomi Dunia di Davos, seperti hari Senin, Anda harus meluangkan waktu untuk mendengarkannya dengan lebih hati-hati.

Dia akhirnya berbicara untuk diet yang saat ini menganggap hampir kebal dan yang langkah selanjutnya akan berdampak pada hampir semua negara. Mirip dengan yang diakui secara luas Pidato Davos 2017 Sekali lagi, Xi telah memantapkan dirinya sebagai pembawa standar kerja sama internasional, sebagai advokat bagi negara-negara berkembang dan pelopor melawan proteksionisme dan isolasionisme. Tetapi beberapa nuansa penting telah berubah.

Media pemerintah China sudah mempersiapkan pidato Xi semalam untuk audiens domestik dan mengirimkan “frase emas” ke internet yang disensor. Gelombang propaganda ini akan melewati banyak orang China seperti banyak orang lainnya sebelumnya; mereka tahu jargonnya. Namun, bagi pengamat Barat, menarik untuk mengetahui kalimat mana yang digunakan Xi kali ini, apa artinya, dan kontradiksi apa yang dikandungnya.

READ  Pejabat AS menyatakan pemilu AS aman, menolak kebohongan Donald Trump
Written By
More from Lukman Haq

Presiden Pertama Vladimir Putin Tin untuk Hukum Kekebalan!

Jakarta, CNBC Indonesia – Parlemen Rusia, yang dikenal sebagai Duma, telah mendukung...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *