Wynaendts menjadi Ketua Dewan Direksi Deutsche Bank yang baru

Dartinya Bank Jerman Yang mengejutkan, ia menghadirkan pengganti ketua lama dewan pengawasnya, Paul Achleitner, pada Jumat malam: mantan ketua dewan direksi perusahaan asuransi Belanda Aegon, Alexander Wynaendts. Dia pertama-tama akan diusulkan untuk pemilihan Dewan Pengawas pada Rapat Umum Tahunan 19 Mei 2022 dan kemudian terpilih sebagai presiden, seperti yang diumumkan bank terbesar Jerman pada Jumat malam.

Ini achleitner sedang mempertimbangkan untuk mundur dari jabatannya tahun depan setelah sepuluh tahun dikenal. Namun, untuk waktu yang lama, kandidat internal dianggap sebagai favorit, termasuk bos Deutsche Börse Theodor Weimer, bos lama PWC Jerman Norbert Winkeljohann, atau mantan CFO Volkswagen Frank Witter. Semuanya sudah duduk di dewan pengawas. Mengejutkan bahwa komite nominasi yang dipimpin oleh Mayree Clark, seorang anggota dewan pengawas, sekarang mengusulkan kandidat eksternal. Akhir pekan ini, Wynaendts akan memperkenalkan dirinya kepada anggota Dewan Pengawas pada pertemuan khusus dan akan dikonfirmasi secara resmi.

Anggota dari beberapa dewan pengawas

Pria Belanda berusia 61 tahun itu dikatakan telah memimpin grup asuransi Belanda dari 2008 hingga 2020 Aegon. Manajer saat ini duduk di beberapa dewan pengawas dan administrasi, termasuk Citigroup, Uber Technologies dan Air France KLM. Dia akan mengundurkan diri dari dewan direksi Citigroup. Dia memulai karir profesionalnya di bank besar Belanda ABN Amro, di mana dia bekerja selama 13 tahun di perbankan swasta dan perbankan investasi di Amsterdam dan London.

Clark menunjukkan dalam pengumuman bahwa Wynaendts telah bekerja dengan regulator di kedua sisi Atlantik. Manajer bank Christian Sewing mengatakan: “Dia memiliki pengalaman luas di sektor keuangan dan jaringan yang sangat baik, tidak hanya di Eropa tetapi juga di seluruh dunia. mewakili: pelanggan, karyawan, pemegang saham tetapi juga perusahaan di mana bank aktif. “

READ  Kegagalan komponen titanium: Dreamliner kembali menyebabkan masalah bagi Boeing

Rupanya, untuk memberi Wynaendts dewan pengawas berpengalaman kedua sebagai wakil ketua, dewan pengawas harus merekomendasikan agar majelis umum menunjuk wakil ketua dewan pengawas lain selain perwakilan karyawan Detlef Polaschek , seperti yang ditunjukkan iklan. Panitia akan mengusulkan dewan pengawas Winkeljohann untuk fungsi ini.

Written By
More from Hulwi Zafar
“Hidup alih-alih kurungan”: toko berantai meluncurkan kampanye vaksinasi mereka sendiri
Jumat 6 Agustus 2021 “Hidup bukannya kurungan” Rantai ritel meluncurkan kampanye vaksinasi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *