WordPress 5.9.3: pembaruan perbaikan bug terakhir dirilis sebelum versi 6.0

Setelah pembaruan pemeliharaan dengan nomor versi 5.9.3 pada Kamis malam, perangkat lunak blogging WordPress yang populer membuat langkah besar menuju rilis besar berikutnya. WordPress 6.0 akan dirilis pada 24 Mei.

Versi 5.9.3 memperbaiki 9 bug di kernel dan 10 di editor blok oleh WordPress. Perubahan memengaruhi API sistem file WordPress. Algoritme tanda tangan ssh-rsa sebelumnya dinonaktifkan di OpenSSH 8.8, yang berarti unduhan aman dengan SSH2 tidak dimungkinkan pada sistem modern. Pengembang sekarang telah menambahkan ssh-ed25519 sebagai algoritme tanda tangan alternatif, yang didukung oleh OpenSSH 6.5 dan yang lebih baru.

Tweak lainnya terutama memperbaiki masalah tampilan dan masalah kecil yang dihadapi pengguna.

Fokus sekarang adalah pada pembaruan besar berikutnya, versi 6.0. dia seharusnya sesuai dengan peta jalan sebelumnya mulai beta pada 12 April. Kandidat rilis pertama dijadwalkan pada awal Mei, dan WordPress 6.0 akan siap pada 24 Mei. Pada hari Kamis, kunjungan yang meriah dalam bentuk videoconference berlangsung untuk pertama kalinya bagi para pengembang untuk menghadirkan fitur-fitur baru.

WordPress 6.0 bertujuan untuk lebih meningkatkan editor blok yang diperkenalkan di versi 5.0. Pengembang juga fokus pada kegunaan. Dengan Project Gutenberg fase dua, Anda juga dapat mengedit seluruh tema (pengeditan situs penuh). Pengguna kemudian juga dapat mengakses blok baru seperti daftar isi.

Apakah semua fungsi yang direncanakan benar-benar dapat diintegrasikan ke dalam WordPress 6.0 atau apakah beberapa akan mengikuti nanti, itu akan menjadi jelas di awal fase beta.

Tujuan lain untuk masa depan telah dirumuskan. Di atas segalanya, kemungkinan kerjasama masih perlu ditingkatkan. Pendiri WordPress Matt Mullenweg menjelaskan bahwa editor sistem manajemen konten (CMS) Gutenberg harus diperluas sehingga, seperti di Google Documents, banyak orang dapat mengedit posting secara bersamaan.

READ  Zum Launch bis zu 133 Prozent über UVP


(mki)

Ke beranda

Written By
More from Munir Rad
Dengan video! Resep dari Nasi Goreng dari Indonesia
Siapapun yang pernah ke Indonesia pasti pernah melihat nasi goreng di setiap...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.