Wolfsburg menangkap bintang Hertha Dodi Lukebakio – BZ Berlin

Sebuah runabout sayap untuk liga primus. Minggu, Wolfsburg mempertahankan keunggulan mereka melawan Leipzig (1-0). Kurang dari 24 jam kemudian, manajer umum Jörg Schmadtke (57) dan direktur olahraga Marcel Schäfer (37) juga menangkap pedal liga Hertha profesional.

Penggiring bola ofensif Dodi Lukébakio (23) dipinjamkan untuk musim ini. Di Hertha, ia masih terikat kontrak hingga 2024.

Manajer Hertha Fredi Bobic (kanan) membuat keputusan sadar untuk tidak mengganti pelatih musim panas ini (arsip) (Foto: City-Press GmbH)
Direktur Hertha Fredi Bobic (kanan) mengatakan perubahan itu masuk akal bagi kedua belah pihak (arsip) (Foto: City-Press GmbH)

“Kami sangat senang bahwa Dodi telah memutuskan untuk mengambil tantangan yang menanti kami musim ini bersama kami. Kami yakin bahwa kualitasnya dapat membantu kami mencapai tujuan kami, ”kata Schäfer.

Penasaran: seminggu yang lalu Lukébakio bertemu Wolfsburg pada matchday dua (1: 2). Itu jelas membuat kesan. Pasalnya, pemain Belgia itu sejauh ini menjadi satu-satunya pemain Bundesliga profesional yang mencetak gol ke gawang Wolfsburg musim ini. Kini pemain nasional harus berburu gol dari Mark van Bommel (44).

Menit ke-60: Dodi Lukebakio (No.11) melakukan tendangan penalti yang tidak dapat dipertahankan untuk membawa skor menjadi 1-0 untuk Hertha.  Penjaga gawang Wolfsburg Casteels berada di sudut lain (Foto: JOHN MACDOUGALL / AFP)
Menit ke-60: Dodi Lukebakio (No.11) melakukan tendangan penalti yang tidak dapat dipertahankan untuk membawa skor menjadi 1-0 untuk Hertha. Penjaga gawang Wolfsburg Casteels berada di sudut lain (Foto: JOHN MACDOUGALL / AFP)

“VfL Wolfsburg adalah tim hebat di Jerman dan membuat saya terkesan dengan semangat tim mereka musim lalu dan juga terakhir kali mereka bermain untuk Hertha,” Lukébakio antusias. “Saya pikir saya sangat cocok dengan tim dan dapat menggunakan keterampilan saya sebaik mungkin di sini. Saya sangat senang dengan klub dan berharap bisa bermain untuk VfL.”

Di atas segalanya, dia menantikan kelas pertama: “Tentu saja merupakan mimpi mutlak bagi saya untuk bisa bermain dengan VfL di Liga Champions.”


baca juga

Dardai sudah sebelum akhir? “Jangan pegang kursiku”


Ini mengakhiri bab Hertha untuk saat ini. Pada 2019, klub ibu kota menandatangani Lukébakio seharga € 20 juta dari Watford FC – rekor transfer saat itu. Di Berlin, dia adalah salah satu karyawan terbaik, mengumpulkan 3 juta per tahun (kontrak hingga 2024). “Opsi untuk perubahan ini terbuka dalam jangka pendek dan masuk akal bagi kedua belah pihak,” kata Fredi Bobic, direktur jenderal Hertha.

READ  Formasi dan Profesional Manchester United tak sabar menghadapi Chelsea Cavani Silva

Lukébakio tiba, tetapi permata badai meninggalkan serigala. Omar Marmoush (22) akan dipinjamkan ke Stuttgart hingga akhir musim. “Bagi Omar, peminjaman ke VfB Stuttgart adalah langkah selanjutnya dalam karirnya, setelah dia berkembang sangat baik di FC St. Pauli,” kata Schfer.

Written By
More from Naji Farid
Gladbach menyambut juara: Bundesliga dimulai dengan pukulan tradisional
Jumat 25 Juni 2021 Memperbarui Gladbach menerima tuannya Bundesliga dimulai dengan hit...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *