Windows Server 2022 “LTSC” Rilis, Semi-Tahunan adalah Sejarah Lama


Microsoft baru-baru ini merilis Windows Server Version 2022 LTSC yang baru. Rilis baru ini juga menandai perubahan kecepatan rilis baru, karena di masa depan hanya akan ada satu rilis baru setiap dua atau tiga tahun.

Pada akhir Juli, Microsoft menarik kucing keluar dari tas dan menghapus apa yang disebut Saluran Semi-Tahunan untuk Windows Server. Dengan pembaruan ke Windows Server 2022, hanya akan ada edisi “LTSC”. LTSC adalah singkatan dari saluran “Layanan Jangka Panjang”, di mana Microsoft hanya akan memberikan pembaruan besar setiap dua hingga tiga tahun (belum ada komitmen).

Versi uji coba selama 180 hari

Pembaruan fitur semi-tahunan Windows Server sudah mati, rilis Windows Server 2022 yang baru menandai titik balik. Menurut Microsoft, versi baru sekarang tersedia untuk diunduh melalui langganan VisualsStudio atau di Pusat Lisensi Volume. Sampai sekarang, ini dimungkinkan melalui MSDN (Microsoft Developer Network). Juga selalu ada opsi tes. Microsoft menyediakan Versi uji coba siap selama 180 hari. Microsoft telah memberikan rincian inovasi di Dokumen pendukung dijelaskan secara rinci.

Windows Server 2022 (x64) (Catatan Rilis)

Windows Server 2022 adalah rilis berikutnya dari Saluran Layanan Jangka Panjang. Ini memperkenalkan keamanan berlapis tingkat lanjut, kemampuan hybrid dengan Azure, dan platform aplikasi yang fleksibel.

Sebagai bagian dari rilis ini, Windows Server akan mendapat manfaat dari fungsionalitas Secured Core untuk mengamankan sistem yang akan menjalankan beban kerja di Windows Server 2022. Secured Core Server dibangun di atas teknologi seperti Windows Defender System Guard dan keamanan berbasis keamanan virtualisasi untuk meminimalkan risiko kerentanan firmware dan malware tingkat lanjut.

Versi baru ini juga menawarkan konektivitas yang aman dengan memperkenalkan beberapa fitur baru seperti koneksi HTTPS terenkripsi yang lebih cepat dan aman serta enkripsi standar AES 256 SMB. Windows Server 2022 meningkatkan penanganan server hibrid dan menawarkan Peraga Peristiwa yang ditingkatkan dan banyak fitur baru lainnya di Pusat Admin Windows. Rilis ini juga mencakup peningkatan untuk wadah Windows, seperti: Misalnya, ukuran gambar yang lebih kecil untuk pengunduhan yang lebih cepat, implementasi kebijakan jaringan yang disederhanakan, dan alat penampung untuk aplikasi .NET.

READ  Teknologi home theater - soundbars: soundbar yang kuat untuk televisi

Lihat semua informasi tentang Windows Server Khusus Windows Server


Microsoft, sistem operasi, Windows, server, Windows Server, Windows Server 2016, Windows Server 2019, Windows Server 2022, Windows Server 2021, Windows Server 2023

Written By
More from Munir Rad
Italia: Etna meletus – para ahli menyelidiki letusan
gunung berapi Etna meletus – para ahli menyelidiki ruam Etna meletus di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *