Windows 11: Nonaktifkan aplikasi latar belakang untuk kinerja baterai yang lebih baik

Buka pengaturan

Misalnya, aplikasi yang diblokir di latar belakang masih dapat menerima informasi, mengirim pemberitahuan, atau mengunduh pembaruan. Di satu sisi, itu berguna. Tetapi jika Anda mengandalkan kinerja baterai yang baik, Anda harus memeriksa apakah konsumsi baterai dapat dioptimalkan dengan aplikasi ini.

Untuk mengontrol aplikasi mana yang benar-benar berjalan di latar belakang, buka Pengaturan terlebih dahulu. Ini dapat dilakukan melalui menu konteks tambahan yang muncul setelah mengklik kanan tombol Mulai. Jika Anda lebih suka pintasan keyboard, tekan tombol Windows + i sebagai gantinya.

READ  LG Styler, Smart Wardrobe jauh lebih bersih

Lihat penggunaan baterai berdasarkan aplikasi

Anda kemudian langsung berada di kategori default sistem. Jika tidak, gunakan bilah sisi kiri untuk mengaksesnya. Sekarang pergi ke panel kanan dan klik listrik dan baterai. Pada halaman berikutnya, Anda dapat melihat status pengisian daya saat ini dengan perkiraan waktu pengoperasian yang tersisa di bagian atas dan status baterai dari waktu ke waktu di sebelah kanan.

Sekarang gulir ke bawah sedikit dan buka kategorinya penggunaan baterai. di bagian Penggunaan baterai oleh aplikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat ditemukan, termasuk waktu penggunaannya masing-masing. Tidak semua dari Anda akan melakukan booting sendiri, seperti Windows Feature Experience Pack atau Xbox Game Bar di perangkat pengujian kami.

Sesuaikan izin aplikasi latar belakang

Sekarang klik pada tiga titik yang disusun satu di atas yang lain di sebelah aplikasi yang ingin Anda buat pengaturannya. Di jendela pop-up yang muncul berikutnya, pilih Kelola aktivitas latar belakang. Windows kemudian akan secara otomatis mengarahkan Anda ke bagian aplikasi selanjutnya, di mana Anda dapat menemukan detail tentang masing-masing program, misalnya penerbit, versi dan penggunaan data.

Opsi penting untuk penggunaan baterai dapat ditemukan di bagian Izin aplikasi latar belakang. Jika Anda membuka menu tarik-turun di bawah, Anda dapat memilih dari tiga entri: Optimalisasi energi (disarankan)yang biasanya default, tetap dan Tidak pernah. Jika Anda tidak ingin aplikasi berjalan di latar belakang, pilih yang terakhir.

Kebetulan, tidak semua aplikasi dapat dikelola dengan cara ini. Misalnya, di Firefox, jika Anda mengklik ikon tiga titik, Anda akan menerima pesan yang menyatakan bahwa aktivitas latar belakang aplikasi ini tidak dapat dikelola. Satu-satunya hal yang membantu di sini adalah mencoba program yang dipertanyakan.

READ  Penguatan monyet Yaku untuk Super Monkey Ball Banana Mania • Nintendo Connect

Beberapa produk: Triknya bekerja dengan Windows 11, versi 21H2. Prosedurnya mungkin berbeda di versi lain. (iklan)

Written By
More from Munir Rad
t3n – pelopor digital | Majalah bisnis digital
Kami menggunakan cookie atau informasi serupa (misalnya alamat IP Anda, suar web)...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.