Windows 11: Microsoft menghapus janji kalender

Dengan Windows 11, Microsoft menghapus janji temu dan acara kalender di baki sistem dan menyimpannya secara permanen di widget bilah tugas yang sesuai. Setelah rilis Windows 11 Insider Preview Build 22000.160, beberapa pengguna bertanya-tanya kapan mereka akan diinstal.

Janji temu beralih dari baki sistem ke widget

Sementara itu, Microsoft memiliki program Windows Insider di akun Twitter resminya. @windowsinider mengumumkan bahwa janji temu dan acara hanya akan tersedia di widget kalender baru di masa mendatang.

Kalender “lama” di sebelah kanan di baki sistem bilah tugas masih hanya dapat menampilkan kalender, hari dalam seminggu, dan tanggal di Windows 11. Dukungan untuk janji temu dan acara di kalender lama telah dihapus.

Kemampuan untuk membuat janji dengan cepat, seperti yang dimungkinkan melalui kalender Windows 10, tidak akan lagi tersedia di Windows 11. Aplikasi “Kalender” atau, jika tersedia, Microsoft Outlook harus digunakan untuk ini.

Kalender di baki sistem Windows 10 menampilkan janji temu dan acara

Kalender di baki sistem Windows 10 menampilkan janji temu dan acara

Di Windows 11, widget kalender melakukan pekerjaan ini

Di Windows 11, widget kalender melakukan pekerjaan ini

Microsoft memperkenalkan aplikasi jam baru

Dalam kerangka “Paket Pengalaman Web Windows” yang baru, Microsoft secara khusus ingin memperluas semua fungsi widget. Microsoft juga memiliki sedikit penggoda aplikasi jam baru disajikan, yang diterapkan dengan Insider Insider saat ini.

Aplikasi jam baru di Windows 11 dengan sesi penyetelan
Aplikasi jam baru di Windows 11 dengan sesi penyetelan (Gambar: Microsoft)

Semakin banyak aplikasi internal 64-bit

Selain itu, Microsoft membuat kemajuan dalam menghapus aplikasi 32-bit dari Windows 11, sehingga di masa mendatang semua aplikasi bawaan dapat dengan mudah diperbarui melalui Microsoft Store. Dengan versi 2200.132, alat Snipping baru baru-baru ini digunakan, yang juga telah dihapus dari folder “System32”.

READ  Google Maps dikalahkan: Stiftung Warentest dengan hasil yang mengejutkan
Written By
More from Munir Rad
Kepatuhan terhadap protokol adalah solusi utama untuk mencegah Covid-19
Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari keramaian. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *