Windows 11: Menggunakan Notification Wizard – TecChannel Workshop

Buka wizard notifikasi

Untuk mengonfigurasi fitur, pertama buka Pengaturan Windows. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan menu konteks tambahan yang muncul setelah mengklik kanan tombol Mulai. Tetapi bekerja lebih cepat dengan menekan tombol Windows + i.

Anda kemudian harus berada di bagian sistem kondisi. Jika tidak, gunakan bilah sisi kiri untuk mengaksesnya. Lalu pergi ke panel kanan dan klik pembantu pemberitahuan.

Pilih Pilihan

Pada dialog berikutnya Anda dapat memilih opsi yang berbeda menggunakan tiga tombol radio: Dari (Bawaan), Hanya dengan prioritas dan Hanya lansiran. Fitur ini mati secara default, yang berarti Windows akan menampilkan semua notifikasi dari aplikasi atau kontak.

Jika Anda sebagai gantinya Hanya dengan prioritas pilih, hanya pesan khusus dari daftar prioritas yang ditampilkan. Untuk membukanya, ikuti tautannya Sesuaikan daftar prioritas. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman yang memungkinkan Anda mengatur notifikasi yang diizinkan.

Kotak dialog terkait dibagi menjadi tiga bagian. Panggilan, SMS, dan pengingat relevan, misalnya, jika Anda ingin tetap mengetahui pesan singkat atau panggilan masuk melalui aplikasi obrolan atau Messenger.

di bagian kontak di sisi lain, konfigurasikan apakah pesan dari kontak Anda dapat ditampilkan. Kontak yang telah Anda sematkan ke bilah tugas telah diatur sebelumnya di sini. Namun, aplikasi terkait, seperti aplikasi perpesanan atau berita, juga harus mendukung fungsi tersebut.

Dalam kategori aplikasi Terakhir, Anda dapat mengatur program mana yang diizinkan untuk menampilkan notifikasi. Secara default, Anda akan menemukan beberapa aplikasi di sini, seperti Snipping Tool dan Environment Sharing. Tentang tombol Tambahkan aplikasi Anda dapat menambahkan program lain – tetapi hanya dari pilihan terbatas. Seperti Windows 10, masih belum jelas kriteria apa yang digunakan Microsoft di sini. Hanya dua aplikasi dari paket Microsoft Office yang diinstal yang muncul di PC pengujian kami.

Dengan opsi Hanya lansiran akhirnya hapus semua notifikasi lain kecuali alarm, misalnya pemindai virus bawaan. Tepat di bawah, Anda juga memiliki opsi untuk mengaktifkan kotak centang untuk mendapatkan ringkasan informasi tentang pesan yang tidak terjawab saat asisten aktif.

READ  Kecerdasan sistem Android adalah layanan penyesuaian perangkat

Selain itu, Anda dapat menggunakan aturan otomatis di halaman awal panduan notifikasi. Dengan cara ini Anda dapat mengontrol kapan dan aktivitas apa yang tidak ingin diganggu. Misalnya, jika Anda biasanya menerima semua pesan, tetapi hanya ingin melihat pesan yang sangat penting selama jam kantor Anda dari pukul 9.00 hingga 18.00, buka aturan yang dinonaktifkan secara default Pada saat-saat ini.

Kemudian klik sakelar sehingga diaktifkan. Kemudian masukkan waktu mulai dan berakhir, batasi pengulangan hingga hari dalam seminggu jika perlu dan atur tingkat fokus Hanya dengan prioritas Berpesta.

Beberapa produk: Triknya bekerja dengan Windows 11, versi 21H2. Prosedurnya mungkin berbeda di versi lain. (iklan)

Written By
More from Munir Rad
Samsung Galaxy S21 Ultra Ricks telah ditingkatkan
Samsung diperkirakan akan meluncurkan seri Galaxy S21 pada bulan Januari. REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.