Windows 11: Bangun aplikasi Windows asli dan interoperable dengan ARM64EC

Microsoft telah memperkenalkan Application Binary Interface (ABI) baru yang disebut ARM64EC. Ini akan memungkinkan untuk membuat aplikasi untuk Windows 11 pada prosesor ARM yang, menurut penerbit, mencapai kecepatan asli dan kompatibel dengan arsitektur x64. Sekarang seharusnya dimungkinkan untuk secara bebas mencampur aplikasi, proses, dan modul individual untuk ARM64EC dan x64.

“EC” di ARM64EC adalah singkatan dari “Emulation Compatible” dan merupakan nama Microsoft untuk cara baru membangun aplikasi untuk Windows 11 di ARM. Aplikasi yang dibuat sebagai kompatibel dengan emulasi dengan ARM64 mungkin berisi kode x64, tetapi tidak diharuskan untuk: Menurut pengumuman di Blog Pengembang Windows, aplikasi yang ada dengan teknologi baru bahkan harus mencapai kecepatan asli pada ARM. dalam fase transisi jika ada dependensi dan plugin ARM belum didukung.

Dalam proses klasik, mengadaptasi aplikasi ke arsitektur ARM memerlukan kompilasi ulang seluruh aplikasi. Dengan antarmuka biner aplikasi Microsoft sendiri, port juga harus bekerja secara bertahap, yaitu dalam langkah-langkah kecil. Akibatnya, pengembang dapat memilih bagian dari basis kode mereka yang paling ingin mereka berikan kinerja ARM asli, tanpa terlebih dahulu mengembalikan seluruh basis kode aplikasi mereka. Pada saat yang sama, plug-in x64 masih dapat dimuat dan diintegrasikan (prinsip “campur dan cocokkan”).

Dari posting blog Tim Microsoft telah membangun binari Windows 11 pada ARM in-house dengan teknologi baru dan kode sistem apa pun yang dimuat oleh aplikasi x64 harus dijalankan di sini dengan kecepatan asli. Juga versi Office 64-bit berikutnya untuk ARM harus bekerja dengan prinsip yang sama, dapat ditemukan di entri blog.

READ  Siap! Berikut adalah daftar ponsel yang tidak akan mendukung WhatsApp pada tahun 2021

Jika Anda penasaran, Anda bisa mendapatkan ARM64EC dengan Windows Insider SDK dan yang sekarang Pratinjau Visual Studio Kedua unduhan berisi ABI – Konten Insider saat ini hanya tersedia untuk anggota program Windows Insider. Bab yang sesuai dari Dokumentasi Microsoft tentang konfigurasi ARM64EC.


(Iya)

Ke halaman rumah

Written By
More from Munir Rad

Seringkali melupakan itu tidak normal

JAKARTA, Investor ID – Kepikunan sering dianggap umum di kalangan lansia, sehingga...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *