Wimbledon: Rafael Nadal – mengapa Grand Slam ada untuk superstar terlepas dari semua masalah

Trofi emas disajikan di piring perak?

Tentu saja, Anda membuat kompetisi Rafael Nadal tidak adil jika Anda melihat Mallorca memburunya Gelar Wimbledon di bawah moto ini. Namun, jelas bahwa prospeknya, setidaknya di atas kertas, semakin meningkat.

Wimbledon

Insiden meludah di sekitar Kyrgios – Wimbledon mengulas adegan ledakan

17 JAM LALU

Jadi, dengan sangat hati-hati dan diam-diam, orang bisa berspekulasi apakah Grand Slam mungkin salah satunya. Untuk pertama kalinya di Era Terbuka, seorang pemain pria telah memenangkan keempat jurusan dalam satu musim. Rod Laver melakukan prestasi itu pada tahun 1969. Nadal kini memiliki peluang untuk mematahkan mantra itu 53 tahun kemudian.

Grand Slam mustahil bagi Nadal?

Dengan miliknya Kemenangan di Australia Terbuka pada bulan Januari dan 21 kemenangan berturut-turut di awal musim, pemegang rekor Grand Slam ini mencatatkan awal terbaik di tahun karirnya. Dan ini terlepas dari kenyataan bahwa dia sudah istirahat hampir empat bulan. Nadal memenangkan Prancis Terbuka pada Mei, meskipun ia harus disuntik untuk setiap pertandingan. “Saya bermain tanpa merasakan kaki dan dengan suntikan di saraf. Kaki seperti mati rasa,” katanya. 36 tahun setelah final dalam wawancara Eurosport pada. Dia telah menjalani “stimulasi frekuensi radio berdenyut” yang tampaknya berhasil.

Kesulitan ini harus diingat ketika mempertimbangkan apakah Nadal juga bisa menang di Wimbledon dan AS Terbuka. Pada prinsipnya, hampir tidak mungkin bagi tubuh Mallorca yang babak belur itu untuk membawa dua gelar Grand Slam lagi musim ini. Betulkah.

Eksklusif untuk Moya: Grand Slam yang realistis untuk Nadal

Namun, di Nadal, standar lain diterapkan dan memang berlaku. Grand Slam adalah “tujuan yang realistis dan Rafa adalah satu-satunya yang bisa mencapainya tahun ini saat ini,” kata sang pelatih. Carlos Moya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Eurosport melepaskan. Di dalam tim, Anda melihat ini “sebagai sesuatu yang masih jauh”. Tapi Nadal telah menempuh perjalanan panjang selama bertahun-tahun. Siapa yang menyangka bahwa seorang pemain bisa memenangkan turnamen Grand Slam yang sama sebanyak 14 kali? Nadal membuktikan di Roland-Garros bahwa itu berhasil.

READ  Borussia Dortmund: kesaksian yang sulit – 6 untuk Rose dan sembilan bintang BVB! - Sepak Bola

Peringkat keempat dunia itu enggan membicarakan kalender Grand Slam. “Saya bahkan tidak tahu apakah saya bisa berada di sana di Wimbledon, jadi saya tidak memikirkan Grand Slam,” meyakinkan Nadal sebelum memulai permainan klasik rumput. Fokusnya adalah pada hal-hal lain. “Rumput adalah permukaan yang sangat istimewa dan poin negatifnya adalah saya tidak bisa bermain di sana selama tiga tahun,” kata pria Spanyol itu.

Nadal: Dominasi dan Konsistensi Masih Kurang

Memang, selama lebih dari pertandingan putaran pertama tiga setengah jam melawan yang diunggulkan Francisco Cerundolobahwa Nadal masih kurang memiliki dominasi dan konsistensi di atas rumput. Pada set keempat adalah nomor 41 dunia. Argentina dengan keunggulan 3-1 dan dua break point di ambang penyamaan. Nadal mencegah ronde kelima dan berjuang melewatinya. Apa yang mencolok, bagaimanapun, adalah bahwa favorit memiliki 18 peluang istirahat dan juga selesai lebih lemah dari penantangnya di tangga lagu (23:30).

“Pada awal turnamen, terutama dalam situasi di mana saya datang ke sini, kemenangan adalah hal yang paling penting,” simpul Nadal dengan tenang.

Mengetahui dengan baik bahwa dia harus meningkat dengan cepat. Jika semuanya berjalan seperti yang mereka alami di sebagian besar kompetisi besar dalam beberapa tahun terakhir, maka dia akan sukses. Dia bekerja “sekeras mungkin untuk memposisikan saya untuk menjadi kompetitif”. Berarti dalam kasusnya: memenangkan gelar.

Sendirian: dia tidak disajikan di piring perak.

Anda mungkin juga tertarik dengan: Bos anti-doping Swiss mengkritik Nadal

Eksklusif Wilander: Inilah sebabnya wabah ini terjadi di Kyrgios

Wimbledon

Dibawa dari tribun ke lapangan – seorang wanita Belanda menulis dongeng Tenins

21 JAM LALU

tenis

Nadal: ‘Ini mengganggu saya tentang persaingan dengan Federer’

KEMARIN PUKUL 08:44

Written By
More from Naji Farid
Beginilah cara wasit tingkat tinggi Zwayer dibenarkan
Dia menyampaikan persis apa yang dia katakan: ketegangan, tujuan, dan argumen. Setelah...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.