Wilayah liburan Turki: puluhan terluka dalam kebakaran hutan di Antalya

Status: 29/07/2021 5:50

Puluhan orang terluka dalam kebakaran hutan di kawasan liburan Turki, Antalya. Kebakaran terjadi di empat tempat di sebuah hutan di Manavgat. Pembakaran diyakini sebagai penyebabnya.

Puluhan orang dirawat di rumah sakit akibat kebakaran hutan besar-besaran di kawasan liburan Turki, Antalya. Menurut laporan media, tiga di antaranya terbakar dan 62 orang, sebagian besar penduduk setempat, mengeluhkan asap tebal.

Lokasi wisata di wilayah tersebut tidak terancam, kata walikota kota Antalya, sekitar 60 kilometer jauhnya, Muhittin Böcek, dari kantor berita negara Anadolu. Böcek menduga pembakaran menjadi penyebabnya, karena terjadi empat kebakaran pada saat yang bersamaan. Kebakaran dimulai di sebuah hutan di Manavgat, provinsi Antalya. Ini menyebar dengan cepat dalam angin kencang dan mencapai daerah berpenduduk.

Api “sebagian” terkendali

Karena api yang semakin membesar, empat bagian Manavgat dievakuasi. Beberapa rumah hancur akibat kebakaran di distrik Kalemler. Menurut saluran televisi NTV, 20 bangunan terbakar di sebagian kota. Ratusan pekerja kehutanan, bersama dengan helikopter dan pesawat, dikerahkan untuk memadamkan api. Pihak berwenang mengatakan api “sebagian” dapat dikendalikan pada malam hari.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan para korban kebakaran akan menerima semua bantuan yang mereka butuhkan dan telah mengumumkan penyelidikan.

READ  Corona adalah berkah dari Tuhan untuk Trump
Written By
More from Lukman Haq
Hasil pemilu AS pertama selesai, kemenangan Trump dan Biden di New Hampshire memicu kekacauan online
Laporkan Reporter Tribune News Makhluk Wolandari TRIBUNNEWS.COM, Hamps Baru – Kemenangan musim...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *