WFH menggunakan Samsung Galaxy M 51 setiap hari

Jakarta (Antara) – Samsung menghidupkan kembali seri M, jajaran baterai besar dengan Galaxy M51, menawarkan baterai yang jauh lebih besar 6.000 mAh.

Samsung Electronics akan membuka 5BatAntiLowbat dan #XtremePower M51 dari Jerman yang diprediksi akan menjadi game andalan Indonesia.

Antara mencoba membuat perangkat ini full time di rumah, menggantinya dengan laptop laptop, terutama saat Webburner. Hasilnya tidak mengecewakan dan diacungi jempol.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy S21, bodi plastik

Baca juga: Samsung memiliki aplikasi pencari gadget off-the-shelf meskipun offline

Rancangan
Perasaan pertama melihat handphone ini tidak berbeda dengan Galaxy A71, body handphone terlihat sangat panjang dengan layar yang lebar.

Begitu berada di tangan Anda, ponsel ini akan terasa lebih tebal dari ’77 ‘, kemungkinan karena baterai yang disertakan di ponsel ini jauh lebih besar daripada seri’ A ‘.

Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Bagian depan Galaxy M 51 merupakan kombinasi kaca di bagian depan dan plastik di bagian belakang, namun karena terlihat mengkilat memberikan efek mewah.

Sayangnya, jika menyangkut bagian belakang, cepat kotor, dan sidik jari pengguna membuat sensasi di bodi ponsel.

Galaxy M51 hadir dengan dimensi 164.1 x 76.5 x 9.5mm dan bobot 213 gram pada seri Galaxy M dibandingkan pendahulunya.Namun, bobot ponsel ini masih tergolong ringan.

Dalam hal ini, Galaxy M sangat ideal untuk bermain horizontal, misalnya saat bermain game.

Saat digunakan secara vertikal, jika pengguna memiliki tangan kecil, Anda mungkin perlu bekerja dengan kedua tangan saat ingin mengetuk aplikasi di bagian atas layar.

Galaxy M 51 menggunakan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dengan punch atau Samsung Infinity-O di bagian tengah untuk memungkinkan pengguna melihat ponsel secara gratis.

Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Di belakang ada empat kamera dengan huruf L dan lingkaran putih gading untuk flash.

Seperti halnya ponsel lain di Indonesia, ponsel tersebut memiliki tombol volume dan tombol power yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Tombol power Galaxy M51 berbentuk datar, cocok untuk memindai ibu jari Anda saat ingin membukanya. Sensor ini dapat digunakan sebagai tombol power fisik untuk mengambil screenshot, mematikannya, menghidupkan ponsel, atau mengunci volume bawah.

READ  Samsung menyiapkan Galaxy A42, ponsel 5G dengan harga terjangkau
Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Untuk tangan kecil, agak merepotkan untuk mengambil screenshot, apalagi ponsel terasa meluncur secara horizontal.

Seri Galaxy M masih menggunakan port audio 3.5mm di bawah ponsel. Isi daya baterai Galaxy M 51 menggunakan USB Type-C untuk mendukung pengisi daya cepat.

Kinerja WFH
Fitur utama Galaxy M 51 adalah baterai berkekuatan 7.000 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 182 jam untuk mendengarkan musik.

Antara sengaja menggunakan laptop ini untuk menggantikan fungsi laptop dan menjadikannya buatan rumah. Selama WFH, jurnalis menggunakan ponsel untuk berpartisipasi dalam webinar seluler, menulis di catatan default dan aplikasi kantor Microsoft, membuka tab di mesin pencari untuk menggali panggilan telepon, aplikasi pesan instan WhatsApp, email dan informasi.

Saat digunakan selama satu jam untuk konferensi video, Galaxy M5 hanya mengonsumsi 7 persen daya baterai, turun dari 98 persen menjadi 91 persen.

Mode hemat baterai tidak aktif pada saat itu karena baterai masih sangat lemah.

Saat itu, pengaturan yang digunakan, lokasi dan Bluetooth dimatikan, mode rotasi otomatis atau rotasi layar dihidupkan. Selama konferensi video, audio tergantung pada speaker internal.

Sementara itu, manfaatkan sepenuhnya Wi-Fi untuk koneksi internet.

Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Setelah menggunakan halaman web, ponsel akan diaktifkan kembali hingga sisa daya baterai 84 persen.

Ponsel tersebut akan digunakan untuk video conference selama 57 menit, hanya membutuhkan baterai 4%, yang berkurang hingga 80%.

Selama 9 sampai 5 jam “jam kerja” kerja, Antara hanya menggunakan sekitar 25 persen dari 75 persen sisa energinya.

Tentu saja, aktivitas luar ruangan dibatasi selama epidemi ini, dan hiburan tidak jauh dari ponsel Anda.

Selain mengakses situs media sosial seperti YouTube dan Twitter, ponsel ini juga memungkinkan Anda untuk menonton film di platform streaming selama 30 menit.

READ  Vaksinasi rutin harus dilanjutkan meskipun terjadi wabah

WFH dengan Galaxy M51 pada hari pertama WFH hingga pukul 22.30, baterai ponsel masih memiliki 61 persen.

Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Pada hari kedua pukul 09.00 persentase baterai masih 55 persen. Ponsel itu kembali digunakan untuk konferensi video pada pukul 10:00, dengan 53 persen daya dihidupkan.

Ini mengkonsumsi antara 5 dan 7 persen energi per jam. Pada pukul 12:37, baterai masih memiliki 44 persen daya baterai, yang digunakan untuk panggilan, pesan teks, email dan jejaring sosial.

Baterai ponsel baru akan diisi pada pukul 18:35, dengan baterai menunjukkan 20 persen, batas terakhir sebelum ‘slowbat’. Butuh waktu sekitar 1 jam 45 menit untuk mengisi daya hingga 100 persen dengan fitur fast charging 25W.

Waktu dari 0 hingga 100 persen tidak jauh berbeda, sekitar 1 jam 49 menit. Galaxy M51 hanya diisi sekali selama dua hari itu.

Samsung menawarkan RAM 8GB, yang setara dengan ponsel gaming pribadi.

Saat berfungsi, terutama saat Anda membuka layanan multidisiplin di satu layar, semuanya dapat berjalan dengan lancar tanpa “penundaan”, apalagi “mogok”.

Dari segi kapasitas penyimpanan internal, Galaxy M 51 menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB yang kompatibel dengan kedua aplikasi konferensi video tersebut. Kapasitas ini dapat ditambah dengan kartu memori hingga 512 GB, kecuali pengguna telah membuat perangkat ini khusus untuk bermain game dan tidak ingin menyimpan semua game di satu ponsel, yang dianggap tidak perlu.

Berkat chip Qualcomm Snapdragon 730G yang didesain untuk mendukung performa gaming, selain itu RAM yang besar juga dimiliki ponsel ini dalam memainkan pengaruh Jenshin.

Baterai yang digunakan selama dua jam pengaruh Ginseng berkisar antara 19 persen hingga 81 persen. Tidak ada “delay” saat bermain, ponsel ini memiliki refresh rate 60Hz.

Kamera
Galaxy M 51 hadir dengan teknologi “empat kamera” atau empat kamera di bagian belakang. Samsung menargetkan ponsel yang akan digunakan oleh pembuat konten untuk memberikan resolusi definisi tinggi untuk kamera utama, 64MP.

READ  Lionel Messi akan menjalani musim yang hebat bersama Manchester City

Dari sudut pandang kamera, “Wah” Anda tidak merasakan apa-apa, karena teknologi ini juga digunakan di ponsel lain. Namun, kualitas ini cukup untuk membuat konten atau mengabadikan aktivitas sehari-hari, seperti contoh di rumah berikut ini.

Foto dengan kamera belakang Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Galaxy M51 juga memiliki lensa wide-angle 123 derajat pada 12MP, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil berbagai macam lanskap dari lokasi yang sama, tidak perlu kembali.

Berikut perbandingan menggunakan lensa utama dan lensa sudut terlebar.

Foto dengan kamera belakang Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)
Foto dengan lensa sudut lebar Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Samsung juga memasukkan kecerdasan buatan pada ponsel ini, yang secara otomatis mengatur kecerahan dan warna sesuai subjek di layar.

Saat Galaxy M 51 digunakan untuk mengambil makanan, secara otomatis memindai gambar dan menyediakan berbagai pengaturan, pengguna sebaiknya hanya menempatkan makanan di lokasi yang direkomendasikan.

Foto kecerdasan buatan pada kamera belakang Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Efek Bock untuk foto makanan AI ini terlalu kuat, sepertinya diedit.

Di belakang Galaxy M51 ada makro 5MP dan kedalaman 5MP.

Ada lebih dari 32MP kamera potret diri untuk selfie dan latar belakang dengan teman dan keluarga saat di depan.

Di tengah anjuran, periksalah setting “kecantikan” Anda sebelum mengambil foto selfie, terutama jika Anda tidak ingin menggunakannya. Beberapa telepon secara otomatis menyesuaikan efek estetika sampai tingkat tertentu.

Ini beberapa foto selfie di dalam kamar.

Selfie dengan Samsung Galaxy M51. (Antara / Natisha Andringasia)

Ringkasan
Konsumen harus membayar Rp 5.499.000 untuk berlatih WFH dan bermain game dengan Samsung Galaxy M51.

Jika konsumen punya cukup uang, Samsung Galaxy M 51 akan memberikan kekuatan khusus untuk aktivitas in-house, termasuk bekerja dan belajar online.

Baca juga: Samsung dan Huawei memimpin pasar ponsel 5G

Baca juga: Apakah Galaxy The Fold 3 memiliki kamera depan di bawah layar?

Baca juga: Galaxy S 21 diperkirakan mampu menggunakan Ultra S Pen

Oleh Natisha Andringia
Editor: Alviansiya Pasaribu
Hak Cipta 2020 Antara 2020

Written By
More from Saddam Javed

Azka follow akun Instagramnya, berikut halaman respon Kalina Otatani

Jakarta, Kompas dot com – Artis Kalina Oktanini adalah satu-satunya yang tidak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *