Wanita pertama mengambil alih komando kapal induk Amerika

EUntuk pertama kalinya di Amerika Serikat, seorang wanita mengambil alih komando kapal induk bertenaga nuklir. Pada upacara di San Diego pekan lalu, Amy Bauernschmidt mengambil tugas barunya di kapal induk AS “USS Abraham Lincoln”, kata Angkatan Laut. Staf diumumkan Desember lalu. “Untuk pertama kalinya dalam sejarah Angkatan Laut AS, seorang komandan wanita akan mengambil alih komando sebuah kapal induk,” katanya saat itu.

Bauernschmidt sudah tahu “USS Abraham Lincoln” – dia sebelumnya adalah perwira senior di sana. Itu juga yang pertama. “Sangat jarang dalam hidup saya saya duduk dan memikirkan fakta bahwa saya seorang wanita melakukan ini. Karena sebagian besar waktu saya hanya diperlakukan seperti perwira angkatan laut dan pilot,” kata Bauernschmidt kepada televisi Amerika saat itu. “USS Abraham Lincoln” memiliki panjang lebih dari 300 meter, membawa sekitar 5.000 pelaut dan ditugaskan pada tahun 1989.

Bauernschmidt adalah pilot angkatan laut dan, menurut Angkatan Laut, telah terbang lebih dari 3.000 jam. Dia berasal dari Milwaukee, Wisconsin, dan lulus dari Akademi Angkatan Laut AS pada tahun 1994. Kemudian, dia meraih gelar master di Akademi Perang Angkatan Laut. Di “USS Abraham Lincoln” dia sudah menjabat sebagai “Petugas Eksekutif”, yang bertanggung jawab atas pengoperasian kapal induk di bawah kapten.

“Kita semua saling membutuhkan dan perspektif berbeda yang kita tumbuhkan bersama dan membawa untuk membuat tim yang lebih besar, lebih kuat, dan lebih baik,” katanya beberapa hari sebelum memimpin.

Pergantian komando dipandang sebagai tanda semakin pentingnya perempuan di militer AS. Bagian mereka sekarang sekitar 15 persen. Mereka ditemukan di pesawat tempur dan tank serta di jajaran umum. Hanya dalam kasus pekerja khusus masih ada kondisi yang membatasi penggunaannya.

READ  Bonus berburu yang tidak biasa - Turki menawarkan bonus untuk ikan buntal - Berita luar negeri
Written By
More from Lukman Haq
Waspadalah, virus yang menyebabkan CV-19 dapat tetap muncul di permukaan apa pun hingga 28 hari
Melbourne, Kompas.com – virus corona Itu bisa bertahan hingga 28 hari Lantai...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *