Von der Leyen tiba-tiba tangguh – pemimpin Uni Eropa mengancam AstraZeneca! – Kebijakan luar negeri

EU-Hammer!

Eropa ingin menggunakan turbo vaksinasi – tetapi tidak bisa karena vaksinnya terlalu sedikit. Itu harus berubah sekarang.

UE ingin memperketat kendali ekspor dan pengiriman pabrikan ke Eropa. Artinya: ekspor dihentikan untuk produsen yang tidak menghormati pengiriman vaksin mereka ke UE.

Siapa yang dikhawatirkan: khususnya AstraZeneca.

Diucapkan secara harfiah Pemimpin Uni Eropa Ursula von der Leyen Pada konferensi pers pada Rabu siang: “Kami harus menjamin dua hal saat mengekspor: timbal balik dan proporsionalitas. Saya ingin memperjelas di sini: jika situasi ini tidak berubah, kami akan mempertimbangkan untuk membuat ekspor ke negara-negara penghasil vaksin bergantung pada tingkat keterbukaan mereka sendiri. “

Kemudian: “Dan kami juga akan mempertanyakan apakah ekspor ke negara-negara yang memiliki tingkat vaksinasi lebih tinggi dari kami sudah proporsional.”

Menurut von der Leyens, AstraZeneca akan berada di kuartal kedua menurut informasi terkini hanya sekitar 70 juta kaleng Kirim. “Ini secara signifikan kurang dari 180 juta yang mereka setujui dalam kontrak untuk diberikan.” Di AstraZeneca, masih ada “banyak ruang untuk perbaikan”.


Pemimpin Uni Eropa Ursula von der Leyen pada konferensi pers hari RabuFoto: Komisi Eropa

Apa yang akan terjadi dengan larangan vaksinasi di Jerman?

Vaksinasi dengan AstraZeneca dihentikan Senin oleh Menteri Kesehatan Federal Jens Spahn (CDU). EMA dari European Medicines Agency diharapkan untuk memutuskan pada hari Kamis bagaimana melanjutkannya. Dan ada harapan besar bahwa AstraZeneca akan mendapatkan lampu hijau kembali.

Memastikan bahwa Eropa menerima bagiannya yang adil

Ursula von der Leyen juga mengklarifikasi: “Ini adalah masalah keadilan. Kami siap menggunakan semua alat yang kami butuhkan untuk mewujudkannya. Ini tentang memastikan bahwa Eropa menerima bagiannya yang adil. Kami akan berinvestasi lebih banyak dalam kemampuan Eropa setelah fase akut ini. Untuk mengamankan pasokan jangka panjang ke UE, kami akan mengandalkan kerja sama yang lebih erat dengan perusahaan yang dapat dipercaya. Dan ini juga pesan yang saya miliki untuk Kepala Negara dan Pemerintahan di Dewan Eropa berikutnya. “

Von der Leyen berpegang pada target 70 persen orang dewasa di UE untuk divaksinasi penuh pada akhir musim panas. Awal kampanye vaksinasi sulit. Tapi kemajuan telah dicapai. Biontech / Pfizer dan Moderna mempertahankan kontrak pasokan mereka.

“Sekarang kita harus fokus pada cuaca hingga musim panas”, kata von der Leyen. Pengiriman vaksin akan meningkat. Sampai saat ini, empat vaksin telah disetujui di UE.

Menurut von der Leyen, 200 juta kaleng Biontech / Pfizer dan 35 juta Moderna akan datang dari April hingga Juni.

Selama bulan April, vaksin juga datang Johnson & johnson yang diharapkan memiliki sekitar 55 juta kaleng di kuartal kedua. Tidak seperti vaksin lain, sediaan ini hanya boleh diberikan sekali. Jika Astrazeneca menepati janjinya untuk kuartal pertama, 100 juta kaleng akan dikirimkan oleh semua produsen pada akhir Maret, kata von der Leyen.

READ  Dia menyuap hingga 6 juta siswa di Prancis sebelum mengambil tindakan
Written By
More from Lukman Haq

Dampak pada pencegahan pertahanan rudal AS kecil …

Memuat … Hongkong – Di akhir Oktober Amerika Serikat(AS) mengizinkan 400 penjualan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *