Vatikan: wanita Prancis itu adalah wanita pertama yang memberikan suara di Sinode Para Uskup

French Nathalie Becquart adalah wanita pertama dalam sejarah Gereja Katolik yang memberikan suara di Sinode Para Uskup. Paus Fransiskus menunjuk biarawati itu sebagai wakil sekretaris sinode, seperti Vatikan dikomunikasikan. Berusia 53 tahun, dia telah menjadi penasihat di Sekretariat Jenderal Sinode Para Uskup sejak 2019.

Dengan penunjukan Becquart sebagai wakil sekretaris, Paus Fransiskus menggarisbawahi keinginannya untuk lebih melibatkan wanita “dalam diferensiasi Gereja dan proses pengambilan keputusan”, kata sekretaris jenderal Sinode Para Uskup, Kardinal Mario Grech, dalam sebuah wawancara dengan ” Radio Vatikan “.

Sinode reguler berikutnya akan berlangsung pada tahun 2022

Sinode Para Uskup adalah badan penasehat Paus. Kepala gereja memutuskan kapan dan pada topik apa sinode bertemu. Selain sidang umum biasa, Paus dapat mengadakan sidang luar biasa tentang topik-topik atau pertemuan khusus tentang topik-topik regional, seperti yang terjadi di Sinode Keluarga pada tahun 2014 dan Sinode Amazon pada tahun 2019.

Para peserta dalam majelis luar biasa termasuk presiden konferensi uskup nasional, kepala otoritas Kuria, perwakilan ordo, para bapa Gereja Timur serta auditor dan ahli. Sinode reguler berikutnya dengan moto “Untuk gereja sinode – persekutuan, partisipasi, dan misi” dijadwalkan pada Oktober 2022.

Ikon: Cermin

READ  Aturan dan batasan yang jelas untuk imigrasi
Written By
More from Lukman Haq

Donald Trump: Partai Republik di Senat AS ingin menunda proses impeachment

Langkah selanjutnya dalam proses impeachment terhadap mantan presiden AS tersebut Donald truf...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *