Upaya “Terakhir” dengan grup VW: bos IG Metall: epidemi Diess harus berakhir

Upaya “Terakhir” dengan grup VW
Bos IG Metall: Wabah penyakit harus berakhir

CEO VW Diess dan dewan kerja VW yang kuat telah berdebat selama berbulan-bulan. Tubuh yang didominasi IG Metall mendukung kompromi baru-baru ini, bahwa Diess diizinkan untuk tetap tinggal. Sebuah wawancara dengan bos IG Metall Hofmann menunjukkan bahwa perdamaian telah lama kembali.

Dalam perebutan kekuasaan manajemen Volkswagen, IG Metall tak mau lagi menerima provokasi CEO Herbert Diess. “Sekarang ini merupakan upaya terakhir untuk kerja sama,” kata presiden serikat pekerja logam, Jörg Hofmann, dari “Frankfurter Allgemeine Zeitung” (FAZ). “Kami melakukan ini dengan harapan ledakan tak menentunya akan berakhir.”

Jika tidak, Anda harus menghadapi masalah lagi, kata Hofmann. “Saya tidak punya ilusi tentang itu.”

Seminggu yang lalu, dewan pengawas VW mencapai kompromi: Diess tetap menjadi pemimpin grup meskipun dia berselisih dengan karyawan, tetapi harus menyerahkan kekuasaan dan sekarang fokus pada isu-isu strategis, termasuk perangkat lunak. “Jika Herbert Diess ingin mengembangkan perusahaan sebagai CEO, dia harus membuktikan dirinya di sana,” kata Hofmann kepada FAZ.

“Anda tidak melakukan ini di Twitter atau Linkedin”

Kompetensi strategis Diess tidak terbantahkan. Itu saja tidak cukup untuk seorang CEO, kata Hofmann: “Dari apa yang saya pahami, itu juga termasuk kemampuan untuk menginspirasi tim. Anda tidak melakukannya melalui Twitter atau LinkedIn, tetapi melalui komunikasi yang baik dan dapat diandalkan. “

Bagian dari kompromi adalah reorganisasi tingkat manajemen, di mana dewan direksi VW tumbuh. Hal ini membuat tubuh lebih besar daripada yang baik untuk pekerjaan yang efisien, kata Hofmann kepada surat kabar tersebut. “Seharusnya tidak tetap seperti ini selamanya.”

Tetapi konstelasi baru memiliki alasannya: “Ini juga tentang perencanaan untuk generasi berikutnya,” kata Hofmann. Antara lain, kepala merek utama VW saat ini, Ralf Brandstätter, akan bergabung dengan dewan dan mengambil alih kegiatan Diess di Cina. Penggantinya yang ditunjuk, Thomas Schäfer, juga akan ditunjuk sebagai dewan direksi.

READ  Pengiriman pertama Boeing 787: Lufthansa tidak akan memasuki era Dreamliner hingga 2022
Written By
More from Hulwi Zafar
Mobil konsep SUV listrik Hyundai Seven di pameran mobil Los Angeles
Atas dasar teknis saat ini dari mobil listrik grup E-GMP, model listrik...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *