Uni Eropa menarik Duta Besar Kuba


Perwakilan eksternal Uni Eropa, Josep Borrell
Gambar: Reuters

Karena menyerukan pencabutan sanksi terhadap Kuba dalam seruan kepada presiden AS, Uni Eropa menarik duta besarnya untuk Kuba, Alberto Navarro. Beberapa anggota parlemen diharapkan menuntut pemecatannya.

TIDAKSetelah menandatangani seruan kepada Presiden AS Joe Biden untuk mencabut sanksi terhadap Kuba, itu Uni Eropa kenang duta besar mereka di Havana. Diplomat Spanyol Alberto Navarro diperkirakan akan menjelaskan alasan perjalanannya ke Brussel, juru bicara perwakilan urusan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell mengatakan kepada kantor berita AFP, Sabtu. Menurut ini, 16 anggota parlemen telah menyerukan pencopotan Navarro dari jabatan duta besar.

“Kami menganggap bahwa duta besar tidak layak untuk jabatan tinggi yang dia tempati dan yang telah dipercayakan kepadanya dan kami mendesak Anda untuk segera menggantikannya,” sepucuk surat dari anggota parlemen dari berbagai pihak kepada Borrell. Politisi dari Partai Rakyat Eropa (EPP) konservatif, kelompok Liberal Eropa Pembaruan, dan kelompok Konservatif dan Pembaharu Eropa terlibat. Surat terbukanya pada hari Rabu diterbitkan oleh media Amerika “Politico”.

Amerika Serikat mengembargo Komunis Kuba pada tahun 1960. Sanksi terkait telah diperketat dan dilonggarkan beberapa kali selama beberapa dekade.

READ  Kadal raksasa di rak menyebabkan teriakan di supermarket
Written By
More from Lukman Haq

Vaksin virus korona Sputnik V akan tersedia pada akhir Oktober

Contoh. Di Moskow, Rusia, Kamis (17 September 2020), sebuah klinik sedang menyiapkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *