Ulasan Prinny Presents NIS Classics Volume 2 – Nintendo Switch – sekarang

Koleksi game klasik dari masa lalu menjadi semakin populer dan merupakan cara yang bagus untuk menghidupkan kembali permata dari generasi konsol yang terlupakan. Sementara di Prinny Presents NIS Classics Volume 1 kita sudah berkesempatan untuk melihat sekilas dua RPG strategi NIS, Prinny Presents NIS Classics Volume 2 sekarang adalah babak berikutnya. Sekali lagi, dua permainan taktis yang serupa namun sangat berbeda tersedia untuk Anda, yang ingin kami perkenalkan kepada Anda satu per satu.


Berbasis giliran, Anda membawa lawan melalui pemeras.

© Nippon Ichi Software, Inc. / NIS America, Inc.

Pertama kita memiliki Makai Kingdom: Reclaimed and Rebound. Judul ini adalah konsep ulang dari Makai Kingdom tahun 2005: Chronicles of the Sacred Tome untuk PlayStation 2. Di sini, Anda bermain sebagai Zetta – penguasa alam baka yang bangga, setelah insiden yang tidak menguntungkan, dipaksa untuk berubah menjadi sebuah buku dan sekarang mencoba untuk mengembalikan (kekacauan) dunia bawah dengan bantuan para pendukungnya. Meskipun ini adalah RPG taktis, tidak terlalu banyak yang diharapkan dari plotnya. Terlepas dari latarnya yang gelap, semua karakternya sangat ringan dan mengambil setiap kesempatan untuk mengolok-olok situasinya. Mengingat cerita yang dangkal, masuk akal untuk menekankan dialog yang menyenangkan dan karakter karismatik, sehingga kurangnya narasi yang mendalam tidak pernah benar-benar mengganggu.

Sebaliknya, model karakter dua dimensi gim ini jauh lebih tidak menyenangkan. Sementara lingkungan dan grafik umum ditingkatkan dalam versi saat ini, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk karakter buram dan berlumpur di lapangan. Selain itu, cutscene dan dialog tidak dapat dilewati, yang seiring waktu dapat melelahkan bagi pemain yang tidak tertarik dengan cerita atau merasa humornya mengganggu. Sangat disayangkan bahwa cacat ini sudah ada di koleksi sebelumnya dan belum diperbaiki. Kebetulan, semua ini juga berlaku untuk judul kedua – ZHP: Unlosing Ranger vs. Darkdeath Evilman – dan siapa pun yang mengharapkan peningkatan kualitas hidup yang berguna seperti pertarungan yang lebih cepat kali ini sayangnya akan kecewa lagi. Jadi Anda juga bisa langsung menyebut gajah di dalam ruangan: koleksinya bukan remaster lengkap. Pembuatan ulang yang sepenuhnya disempurnakan mungkin tidak pernah diharapkan, tetapi porting judul lama ke konsol rumah modern dengan sedikit usaha dan bahkan layar judul kedua game terlihat buram membuat paket keseluruhan menjadi sangat malas. .

Tapi bagaimana dengan permainan role-playing yang sebenarnya? Makai Kingdom adalah turn-based dari pandangan mata burung dan tidak membagi lapangan bermain menjadi semacam kotak seperti di seri Fire Emblem, tetapi memungkinkan Anda untuk bergerak bebas. Tujuannya adalah untuk melenyapkan semua musuh sambil bertahan dengan jumlah karakter yang terbatas. Ini naik level dalam misi dan karena memungkinkan untuk terus-menerus membuat petarung baru di dunia luar yang dapat dikelola, potensi strategi individu dan opsi penyesuaian sangat bagus. Tetapi karena kita berurusan dengan RPG jadul di sini, Anda dapat mengharapkan untuk mengumpulkan poin pengalaman atau uang dari waktu ke waktu, yang normal dengan cara tertentu, tetapi tidak membuat durasi di belakang menjadi kurang membosankan. .

Seperti cermin, ZHP – RPG 2010 untuk PSP – mencerminkan esensi Kerajaan Makai. Setelah Super Baby yang dinubuatkan ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia dan diancam oleh penjahat yang kuat, Anda, sebagai pahlawan pemula, harus menjalani pelatihan yang melelahkan untuk melindungi bayi yang baru lahir. Seperti yang mungkin Anda perhatikan, alur cerita yang jelas lucu tidak semudah itu untuk disampaikan secara akurat, tetapi Anda dapat mengharapkan nada yang sama lucunya dari Kerajaan Makai. Di sisi lain, gameplaynya berbeda, yang lagi-lagi terjadi dalam putaran bergantian, tetapi kurang eksperimental. Di medan perang yang dapat diatur, Anda menggerakkan pahlawan Anda sampai lawan berada di depan mata Anda. Ketika ini terjadi, musuh akan segera mulai mengejar. Jadi, jika Anda mengejutkan semua lawan melawan Anda, Anda akan segera menemukan diri Anda dalam situasi yang sulit. Kunci kemenangan adalah menyelinap ke semua lawan tanpa diketahui dan idealnya melenyapkan mereka satu per satu.

Pada dasarnya, premis gim ini bekerja dengan sangat baik dan terlihat relatif segar bahkan hingga hari ini, tetapi perspektif kamera terkadang memberi saya masalah, itulah sebabnya saya terkadang berjuang untuk mengarahkan ke arah yang benar. Peristiwa disajikan dalam perspektif yang sedikit menyamping, sehingga dapat dikatakan, yang berarti karakter bergerak ke kiri atas segera setelah Anda menggerakkan joystick ke atas. Setelah terbiasa, itu bukan masalah besar lagi – namun, tentu saja tidak rumit untuk hanya menawarkan opsi untuk pandangan mata burung langsung dari atas.

Sayangnya, Anda juga harus bersiap untuk sedikit penggilingan di sini, dan karena ZHP melemparkan Anda ke ruang bawah tanah yang dibuat secara acak, sedikit keberuntungan selalu diperlukan. Meskipun beberapa mekanik atau kurangnya pilihan mungkin tampak kuno, karakter dan suasana keseluruhan harus dipuji. Gim ini terasa seperti memainkan kartun yang berlebihan, dan siapa pun yang dapat melihat melewati tepi dan sudut pasti harus memperhatikan judul ini. Soundtracknya juga sama bagusnya, yang bersama dengan subtitle Makai Kingdom yang melodik memancarkan pesona dan tidak pernah dianggap tidak pantas atau membosankan. Juga, harus ditunjukkan bahwa kedua RPG hanya datang dengan teks layar bahasa Inggris dan Jepang.

Written By
More from Munir Rad
Masalah global dengan Microsoft Exchange Server
Awal tahun 2022 akan membuat server Microsoft Exchange tersandung di seluruh dunia....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.