Ukraina Timur: Apa yang ingin dicapai Presiden Rusia Vladimir Putin dengan pasukannya?

Akan Putin itu Ukraina menyerang atau setidaknya mencaplok Donbass seperti semenanjung Krimea pada 2014? Apakah dia mungkin mencoba memprovokasi konflik militer dengan Amerika Serikat? Relokasi puluhan ribu angkatan bersenjata Rusia ke perbatasan dengan Ukraina telah memicu keprihatinan global dan, dalam beberapa kasus, spekulasi gila tentang niat Presiden Rusia Vladimir Putin.

Setelah berminggu-minggu ketidakpastian, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada hari Kamis mengumumkan akhir dari manuver di distrik militer barat dan selatan Rusia, dan unit tersebut sekarang akan kembali ke pangkalan mereka. Semua ini terjadi sehari setelah pidato kenegaraan Presiden Putin dan dua hari setelah presiden Ukraina menawarkan untuk berbicara. Wolodymyr Selenskyj ke kepala Kremlin.

Ada apa di balik pertunjukan itu? Dan bagaimana dengan alat berat yang telah diangkut ratusan kilometer melintasi Rusia dan diparkir di barat daya dan selatan negara itu?

Koresponden SPIEGEL Christina Hebel mendapat gambaran tentang situasi di dekat kota Voronezh di barat daya Rusia, di mana tentara Rusia telah mendirikan kamp militer baru dan besar di permukiman dacha. “Tanpa Moskow tidak ada yang akan diputuskan dalam konflik Ukraina – ini jelas merupakan pesan dari gerakan pasukan ini,” katanya, “Anda dapat melakukannya, Anda memiliki kekuatan dan Anda ingin menunjukkan bahwa itulah pesan Kremlin.” .

Dalam sebuah wawancara dengan delapan miliar pembawa acara Olaf Heuser, dia menjelaskan latar belakang Ukrainekonflikts dan menunjukkan mengapa negara tetangga sangat penting bagi Vladimir Putin. “Karena konflik masih belum terselesaikan, Putin sedang bernegosiasi dengan Barat. Dan pengumuman penarikan pasukan tidak berarti semua pihak benar-benar akan ditarik kembali. Kami belum bisa berbicara tentang semuanya-jelas. “

READ  Iran menutup sementara pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr setelah "kesalahan teknis"

Kalian bisa mendengarkan episode terbaru “Eight Billion” di sini:

Written By
More from Lukman Haq

Belarus: Svetlana Tichanovskaya menginginkan pengadilan internasional melawan Alexander Lukashenko

Pemimpin oposisi Belarusia menyampaikan pidato di Praha Swetlana Tichanowskaja menyerukan pembentukan pengadilan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *