Twitter: tersangka peretas ditangkap di Spanyol

Polisi Spanyol menangkap warga Inggris yang terlibat dalam serangan peretasan selebritas besar-besaran IndonesiaAkun harus terlibat. Sebuah surat perintah penangkapan internasional telah dikeluarkan oleh pengadilan Amerika terhadap Joseph O., 22, Kamis dilaporkan surat kabar “La Vanguardia”. Pria itu telah ditangkap sehari sebelumnya di Estepona, dekat Malaga, di Spanyol selatan. itu Kantor Berita Reuters Menurutnya, dia akan mengatakan di Internet bahwa dia bisa mengambil alih akun Twitter Donald Trump.

Peretasan Twitter menjadi berita utama pada Juli 2020 karena akun dari politisi seperti Joe Biden dan Barack Obama, pengusaha seperti Jeff Bezos dan Elon Musk juga. sekitar 120 akun terkenal lainnya diambil alih. Penulis kemudian mendistribusikan beberapa alamat Bitcoin melalui akun, mengklaim bahwa siapa pun yang mentransfer uang ke sana akan mendapatkan dua kali lipat jumlahnya. Setidaknya beberapa telah jatuh untuk penipuan ini. Dalam beberapa jam, banyak transaksi dengan total lebih dari 100.000 euro diterima di salah satu alamat Bitcoin.

Dalang di balik serangan itu adalah seorang remaja berusia 18 tahun yang muncul di forum-forum kejahatan dunia maya yang relevan akan berada di bawah nama “Kirk”. Dia mengaku di pengadilan Florida pada bulan Maret dan menerima tiga tahun penahanan remaja. Penyelidik tampaknya menemukan diri mereka di jejak Joseph O. setelah FBI mewawancarai orang lain yang diduga terlibat dalam serangan peretas, Reuters melaporkan.

Setelah insiden itu, Twitter mengkonfirmasi bahwa penyerang berhasil mendapatkan akses ke sistem internal dan harus mengakui bahwa informasi pribadi selebriti yang diretas juga dapat dilihat oleh penyerang. Perusahaan meminta maaf atas masalah keamanan TI setelah insiden tersebut. Mungkin dalam menanggapi insiden dan kritik publik, perusahaan menyewa ahli terkenal Peiter Zatko sebagai kepala keamanan baru.

READ  Argumen yang menunggu Trump setelah keluar dari kursi kepresidenan AS termasuk uang untuk menutup bintang porno

Written By
More from Lukman Haq

Kasus global pertama di China: manusia terinfeksi flu burung H10N3

Selasa, 1 Juni 2021 Kasus pertama di dunia di Cina Manusia terinfeksi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *