Turki: kebakaran besar mengamuk di wilayah Mediterania Antalya

Kebakaran mencapai lingkungan perumahan
Kebakaran besar mengamuk di wilayah Mediterania Antalya Turki

Asap hitam dari beberapa kebakaran hutan membubung di langit di atas wilayah Antalya Turki

© Cevin Dettlaff / DPA

Beberapa kebakaran hutan saat ini berkobar di Turki selatan, dan kebakaran kini juga telah mencapai daerah pemukiman. Politisi lokal menekankan bahwa pariwisata tidak terpengaruh.

Di Turki, beberapa kebakaran hutan terjadi di wilayah Mediterania Antalya yang belum dapat dikendalikan. Menurut laporan media, awalnya tidak ada risiko ke daerah liburan. Kebakaran terus berkobar di pedalaman, katanya – dan tidak langsung di pantai, yang menjadi tujuan wisatawan dari seluruh dunia.

Tetapi situasinya mengerikan bagi banyak orang di wilayah tersebut. Angin mendorong api ke daerah pemukiman, Administrator Distrik Manavgat Mustafa Yigit mengatakan kepada CNN Türk pada hari Rabu.

Menurut pers, beberapa lingkungan dievakuasi. Di kantor berita Jerman, tiga lingkungan perumahan awalnya dilaporkan dievakuasi, portal online “Hürriyet Daily News” melaporkan evakuasi lima lingkungan pada sore hari.

Awan asap gelap menyelimuti wilayah Antalya

Awan gelap asap dan api setinggi satu meter terlihat di foto. Wisatawan saat ini tidak berisiko, kata Yigit. Menurut “Hürriyet Daily News”, penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Layanan darurat memadamkan api dari udara dan dari darat, kata Yigit. 19 helikopter, 103 mobil pemadam kebakaran dan total 412 petugas pemadam kebakaran sedang beraksi, lapor “Hürriyet Daily News”. Namun, api tidak bisa dijinakkan.

Administrator distrik Yigit mengatakan bala bantuan telah diminta dari provinsi lain. Tidak ada cedera atau kematian yang dilaporkan.

Kebakaran hutan menghancurkan rumah dan bisnis di Turki selatan

Dalam sebuah wawancara dengan CNN Türk, walikota kota Manavgat, ükrü Sözen, mengatakan bahwa api sekarang telah menyebar ke daerah pemukiman dan beberapa rumah serta bisnis telah terbakar.

“Ini pemandangan yang sangat buruk,” kata walikota, kecewa dengan luasnya kebakaran hutan. “Kami benar-benar tidak percaya apa yang sedang terjadi,” tambahnya, mencatat bahwa daerah pemukiman telah dievakuasi saat api bergerak menuju pusat Manavgat.

Manavgat adalah kota berpenduduk sekitar 250.000 jiwa dan terletak sekitar 75 kilometer sebelah timur Antalya. Walikota juga menunjukkan bahwa api berkobar jauh dari kawasan wisata.

Memompa:Berita Harian Hurriyet“, dpa

Kebakaran mencapai daerah pemukiman: kebakaran besar mengamuk di wilayah Mediterania Turki, Antalya

Lihat di video: Sebuah video yang dibagikan di berbagai platform oleh Sea World menunjukkan seekor anjing laut merangkak ke tepi perahu, menyelam ke dalam air dan berenang di kejauhan.

ambe
DPA

READ  Di tengah ketegangan: Duta Besar AS meninggalkan Moskow untuk saat ini
Written By
More from Lukman Haq
Facebook Rupanya Membayar $ 650 Juta sebagai Kompensasi Pelanggaran Privasi
Menurut kantor berita AFP, Facebook membayar kompensasi 650 juta dolar (538 juta...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *