Tuduhan pengkhianatan: Tentara Burma membawa Suu Kyi ke pengadilan

Tuduhan pengkhianatan tinggi
Tentara Burma membawa Suu Kyi ke pengadilan

Para jenderal secara tiba-tiba menghentikan keberhasilan demokratisasi yang rumit di Myanmar. Politisi terkemuka berada dalam tahanan rumah – termasuk mantan Perdana Menteri Aung San Suu Kyi. Anda sekarang harus diadili karena pengkhianatan tingkat tinggi. Dalam kasus terburuk, Anda mengambil risiko hukuman mati karenanya.

Penguasa militer baru Myanmar berencana untuk mendakwa Penerima Nobel Perdamaian dan mantan Perdana Menteri Aung San Suu Kyi atas tuduhan pengkhianatan tingkat tinggi. Banyak pengamat menulis di media sosial bahwa angkatan bersenjata telah memutuskan demikian. Mantan tentara Burma kembali berkuasa pada Senin malam setelah reformasi demokrasi dimulai sepuluh tahun lalu. Mantan ikon kebebasan Suu Kyi dan puluhan politisi lainnya telah menjalani tahanan rumah.

Politisi lain dalam pemerintahan sipil yang tidak berdaya juga perlu diadili, menurut laporan. Di Myanmar, pengkhianatan tingkat tinggi dapat dihukum dengan hukuman mati atau hingga 20 tahun penjara, seperti yang dilaporkan surat kabar pro-pemerintah “Global New Light Of Myanmar” pada tahun 2018.

Angkatan bersenjata memberlakukan keadaan darurat satu tahun di negara Asia Tenggara dengan hampir 54 juta penduduk pada hari Senin. Bandara telah ditutup. Pada hari Selasa, militer meluncurkan kabinet barunya yang terdiri dari para jenderal, mantan tentara senior dan politisi dari partai yang didukung tentara.

AS dan UE mengancam sanksi. Dewan Keamanan PBB di New York belum bisa menyepakati posisi bersama. Menurut informasi dari kalangan dewan, organ paling kuat di PBB belum dapat menegosiasikan pernyataan terkait. Para diplomat mengatakan di balik pintu tertutup, China dan Rusia menekankan, antara lain, bahwa mereka belum menerima instruksi apa pun dari ibu kota mereka. Namun, ditegaskan bahwa negosiasi terus berlanjut. Deklarasi yang diperdebatkan oleh Inggris Raya mengutuk, antara lain, kudeta dan seruan pembebasan mereka yang ditangkap.

READ  2 Polisi Pallak Sejoli Kencan, pemerkosaan dan seks kemudian direkam
Written By
More from Lukman Haq

Norwegia telah mengusir pengemudi truk karena rantai salju yang hilang

Ini berdampak besar bagi pengemudi truk asing Norway tidak ingin memakai rantai...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *