Tuan rumah Piala Dunia Qatar mengirim bos Taliban ke Afghanistan – kebijakan luar negeri

Ada beberapa adegan luar biasa yang terjadi di Kandahar, Afghanistan.

Sebuah pesawat militer besar buatan AS mendarat di bandara yang dikuasai Taliban di kota itu pada Selasa malam. Ini adalah Boeing C-17 Globemaster. Jenis pesawat yang digunakan Amerika Serikat selama berhari-hari untuk mengevakuasi warganya sendiri, orang asing, dan mantan personel lokal Afghanistan dari Kabul.

Gambar 640 pengungsi yang benar-benar kelelahan tetapi senang di dalam perut C-17 beredar di seluruh dunia akhir pekan ini.


Sebuah C-17 di bandara Kabul dikelilingi oleh orang-orang Afghanistan yang ingin diangkut ke tempat yang aman dengan ituFoto: / AP

Tetapi tidak ada pengungsi yang menunggu pesawat pengangkut mendarat di bandara Kandahar, melainkan komite penyambutan Taliban. Pintu mesin terbuka – dan tidak lain adalah Mullah Baradar, yang dianggap sebagai pemimpin politik Islam radikal, keluar.

Selamat kepada Kandahar Airfield, yang sejak 1990-an dianggap sebagai “tempat lahir Taliban”.


Bukan

Bukan “Angkatan Udara AS”, tetapi “Angkatan Udara Qatar Emiri” tertulis di mesin itu. Di bawah, kepemimpinan politik Taliban keluar

Apa yang pada awalnya tampak sebagai dunia yang salah menjadi jelas ketika Anda melihat lebih dekat pada C-17 yang sangat besar. Karena itu bukan milik Angkatan Udara AS, tapi milik tentara Emirat Qatar. Tuan rumah Piala Dunia tahun depan – juga “emirat” – dianggap sebagai salah satu sekutu terdekat Islamis.

Negosiasi dengan Amerika Serikat telah berlangsung selama satu tahun di hotel-hotel mewah di Qatar, di mana pejabat pemerintah Jerman saat ini juga sedang bernegosiasi dengan Taliban untuk pembebasan ratusan pekerja lokal dan keluarga mereka yang secara efektif disandera oleh Taliban.

Keterlaluan: Sementara Amerika Serikat menggunakan pangkalan udara Al Udeid Qatar untuk melindungi pengungsi Kabul dari Taliban, Qatar menggunakan pangkalan itu untuk mengangkut Taliban ke Afghanistan. Algojo Islam dan korbannya tidak hanya terlihat di Kabul, tetapi juga di Qatar yang seharusnya aman – sebelum diangkut dari sana ke Amerika Serikat dan negara-negara Barat lainnya.


Grafik dari

Grafik “Flightradar24” menunjukkan penerbangan pesawat militer Qatar dengan Mullah Baradar di atas Qatar di Kandahar pada Selasa soreFoto: FlightRadar24

Beginilah pandangan pakar militer dan juru bicara kebijakan keamanan Partai Hijau, Tobias Lindner.

Dia mengatakan kepada BILD: “Gambar-gambar itu menakutkan ketika Qatar terbang ke Afghanistan dengan jenis pesawat Taliban yang sama ketika Amerika Serikat mengevakuasi warganya ke Qatar dari sana.”

Namun, pada saat yang sama, gambar-gambar itu tidak mengejutkan Lindner. Dia berkata: “Dukungan Qatar untuk Taliban menunjukkan sekali lagi betapa buruknya keputusan untuk memberikan Piala Dunia di sana.”

Pakar eksternal FDP Bijan Djir-Sarai melangkah lebih jauh. Dia menuntut agar aliansi yang sekarang sangat terlihat antara Emirat Qatar dan “Emirat Afghanistan” Taliban tidak boleh dibiarkan tanpa konsekuensi. Dia mengatakan kepada BILD: “Jika Qatar mendukung Taliban atau mengakui pemerintahan teror mereka, pasti ada konsekuensinya. “

“Gagasan bahwa para pendukung Taliban menyelenggarakan Piala Dunia sepak bola dan menampilkan diri mereka sebagai negara modern tidak akan tertahankan,” lanjut juru bicara kebijakan luar negeri partainya.

Djir-Sarai: “FIFA harus mencari alternatif sejak dini” karena faktanya adalah: “Suporter Taliban tidak dapat menjadi tuan rumah salah satu acara olahraga paling penting di dunia.

Anggota SPD Bundestag Florian Post (40) menuntut: “Suporter Taliban seperti Qatar tidak diizinkan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA. Sekarang Anda perlu mempertimbangkan lokasi alternatif. “

READ  Vatikan: wanita Prancis itu adalah wanita pertama yang memberikan suara di Sinode Para Uskup
Written By
More from Lukman Haq
Mengapa Yuri Gagarin tidak seharusnya menjadi pahlawan
Sudah 60 tahun sejak manusia pertama kali terbang ke luar angkasa. Yuri...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *