Tradisi sejak Ratu Victoria: Ratu Camilla dan Putri Kate berduka dengan perhiasan mutiara putih

sebagai Ratu Camilla (75) dengan suaminya, Raja Charles III. (73), berjalan di lautan bunga di depan Istana Buckingham pada hari Jumat, mengenakan gaun hitam. Perhiasan mutiara putih di lehernya terlihat jelas. Dan permata itu juga menghiasi lehernya ketika suaminya diproklamasikan sebagai raja baru Inggris pada hari Sabtu di Istana St. James di London.

Putri Kate (40) tidak muncul di depan umum sejak kematian Ratu Elizabeth II († 96) pada Kamis sore (8 September), tetapi juga hadir pada acara-acara yang tepat seperti pemakaman Pangeran Philip († 99) pada April 2021 perhiasan mutiara putih sebagai tanda berkabung. Ini bukan kebetulan, itu makna di baliknya.

Ratu Victoria mendirikan tradisi

Wanita kerajaan secara tradisional mengenakan perhiasan mutiara putih pada acara-acara resmi selama masa berkabung untuk anggota keluarga. Ini disebut “permata duka” dan berasal dari masa pemerintahan Ratu Victoria (1819-1901).

Setelah kematian suaminya Pangeran Albert (1819-1861), Ratu Victoria berpakaian hitam selama 40 tahun untuk memperingatinya. Satu-satunya perhiasan yang dikenakannya berwarna hitam, tidak berwarna, atau berhiaskan mutiara. Menurut The Telegraph, mutiara dianggap sebagai simbol air mata. Tradisi ini terus berlanjut di keluarga kerajaan selama bertahun-tahun.

Kalung mutiara spesial

Kate mengenakan kalung mutiara Jepang yang ikonik ke pemakaman Philip, dipasangkan dengan berlian dan anting mutiara Bahrain dari koleksi Ratu. Sang Ratu sendiri memberi penghormatan kepada suaminya dengan kalung mutiara tiga baris dan anting-anting yang serasi. Dan juga pada pemakaman Putri Diana (1961-1997), Putri Margaret (1930-2002) dan Raja George VI. (1895-1962) Yang Mulia memakai mutiara.

Masa berkabung resmi Ratu Elizabeth II berlangsung hingga tujuh hari setelah pemakamannya.

READ  Lilly Krug: Putri Ferres ternyata dengan bintang Hollywood INI - orang

(ili/spot)

Written By
More from Mujahid Jaffer
MTV Europe Music Awards di Düsseldorf: Para megabintang akan datang pada bulan November! | daerah
Düsseldorf – Pada 13 November, Düsseldorf akan menjadi ibu kota musik! Bintang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.