Tour de France 2022: Groenewegen seperti Jakobsen – kemenangan etape dua tahun setelah kecelakaan di Polandia

“Ini adalah perjalanan yang panjang (kembali ke atap dunia, catatan editor). Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, keluarga saya dan teman-teman saya yang membawa saya kembali ke Tour dalam kondisi sangat baik. Ini luar biasa. Itu kurang secara fisik, tetapi terutama semua secara mental adalah waktu yang sulit, ”kata Groenewegen.

Baginya, itu adalah kemenangan tahap kelima dalam karirnya.

Setelah Fabio Jakobsen (Quick-Step Alpha Vinyl) menang sehari sebelumnya, Groenewegen, orang kedua yang terlibat dalam kecelakaan horor di Katowice selama Tour of Poland 2020, juga kembali sukses di Tour de France.

Tour de France

Jadwal tur, tahap 4: Hari yang sedikit bergelombang di pantai Prancis

SEBELUM SATU JAM

“Setelah semua yang terjadi, kemenangan ada di sini untuk istri dan putra saya. Itu sangat berarti bagi saya,” kata Groenewegen yang hancur secara emosional, yang tertahan oleh kecelakaan massal sepuluh kilometer dari kedatangan di Sonderborg.

Groenewegen bergerak setelah kemenangan etape: “Itu adalah jalan yang panjang”

“Rekan satu tim saya membawa saya kembali dan kami tetap tenang. Pada akhirnya saya berada di sisi kanan. Amund Grøndahl Jansen menempatkan saya di posisi yang bagus di sudut kiri. Saya harus berjuang sedikit di bawah, tapi saya berhasil melakukannya. garis finis. Saya masih tidak mengerti,” urai pemenang final etape tersebut.

Sementara Groenewegen memenangkan panggung, Van Aert, yang berada di urutan kedua pada hari itu, tidak hanya memimpin keseluruhan dan kaus kuning, tetapi juga kaus hijau sang pemimpin poin. Selain itu, juara bertahan Tadej Pogacar (UEA Team Emirates) dengan percaya diri mempertahankan jersey putih sebagai pembalap muda terbaik di peloton.

Groenewegen menemukan celah, Jakobsen terlalu jauh di belakang – analisis sprint

Dan tidak ada perubahan di puncak peringkat gunung juga – sebaliknya: Magnus Cort Nielsen (EF Education – EasyPost) menambahkan tiga poin lagi ke tiga poinnya dari hari sebelumnya, di mana, sebagai pemecah tunggal dari hari, ia juga berhasil klasifikasi gunung empat sampai enam menang di Tour de France.

Dia berbelok tepat setelah start, memimpin maksimal 6:38 menit, memenangkan hadiah all-mountain serta sprint menengah dan kemudian ditangkap oleh peloton sekitar 50 kilometer dari finis, yang sekarang telah selalu bekerja menuju sprint massal.

Anda mungkin juga tertarik dengan: Tiga hal yang menonjol: Jakobsen membungkam para kritikus

Etape terpanjang melintasi Jerman: Voigt via Tour-Transfer

Tour de France

Ikhtisar, langkah 4: Bahaya tepi angin! Atau sprint massal ketiga?

SEBELUM SATU JAM

Tour de France

Cort menjadi pahlawan rakyat dan Groenewegen bertepuk tangan – sorotan dari Tahap 3

2 JAM LALU

READ  Robert Lewandowski tidak diizinkan bermain untuk FC Barcelona
Written By
More from Naji Farid
Pertandingan dibatalkan – pemain sepak bola profesional dibawa ke klinik dengan serangan jantung
Pesepakbola profesional Islandia Emil Pálsson pingsan selama pertandingan di Norwegia dan dirawat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.