Toprak Razgatlioglu setelah tes MotoGP: “Sangat positif!” / Kejuaraan Dunia Superbike

Sebagai hadiah untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike 2021, Toprak Razgatlioglu berkesempatan untuk menguji Yamaha MotoGP selama sehari di MotorLand Aragón hari ini, Selasa. Orang Turki itu sangat terkesan!

Tes MotoGP Toprak Razgatlioglu sangat dinanti karena ini lebih dari sekadar hadiah untuk gelar World Superbike pertama Yamaha sejak Ben Spies pada 2009.

Yamaha ingin melihat seberapa cepat pemenang Superbike 19 kali itu beradaptasi dengan motor prototipe. Orang Turki, sementara itu, ingin tahu apakah mengendarai sepeda motor seperti itu akan menyenangkan baginya. Dan para penggemar kedua kejuaraan dunia itu menunggu tanda seri mana yang akan diminati artis asal Sakarya dalam jangka menengah. Anda harus tahu bahwa tidak ada pebalap superbike lain yang diikuti sedekat sang juara dunia saat ini di paddock MotoGP.

“Ini pertama kalinya saya naik Yamaha M1. Motor MotoGP benar-benar berbeda dari R1 saya. Lebih banyak tenaga, elektronik berbeda, girboks halus… semua itu benar-benar baru bagi saya,” kata Razgatlioglu. “Saya belajar lebih banyak setiap lap karena tidak mudah membiasakan diri dengan motor MotoGP. Motornya terasa enak , terutama di trek lurus yang sangat cepat, dan rem karbonnya menarik.”

Ban Michelin juga baru untuk Razgatlioglu.

Razgatlioglu tidak sendirian selama tes, pembalap penguji Cal Crutchlow berada di sisinya dengan nasihat dan tindakan selama 40 lap.

“Untungnya, karena dia bisa banyak membantu saya,” terima orang Inggris Razgatlioglu. “Kondisinya sangat panas, jadi setelah putaran pertama dari dua belas lap, kami membatasi diri pada lima atau enam lap untuk merasakan motornya. Ketika saya menonton MotoGP Aragon di TV, saya bisa melihatnya. bergelombang dan saya bisa merasakannya. Tapi itu tidak terlalu buruk, tetap injak pedal gas sambil menavigasi gundukan. Jika Anda melepaskan gas, sepeda menjadi lebih tidak stabil.

READ  Profil Bilateral Indonesia Jerman Indonesia, Alat Baru Timnas U-19 Indonesia

Cuaca beragam di Aragon pada hari Selasa. Panas sepanjang hari, tetapi pada sore hari hujan turun dengan deras untuk waktu yang singkat.

“Secara keseluruhan itu adalah tes yang sangat positif, meskipun saya bisa membalap kurang dari yang saya inginkan karena hujan,” simpul Razgatlioglu. “Sangat menyenangkan mengendarai Yamaha MotoGP. Terima kasih atas kesempatan ini.”

Tidak ada waktu putaran yang diberikan oleh Yamaha, menurut laporan Toprak mendekati Crutchlow dalam sepersepuluh detik.

Penggemar MotoGP yang kini menginginkan kepindahannya dari Razgatlioglu ke kelas premier harus bersabar. Karena Razgatlioglu juga akan bersaing untuk Yamaha di Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2023, karena dia dan manajernya Kenan Sofuoglu sejak awal setuju: juara tidak akan bersaing dalam tim pelanggan di Kejuaraan Dunia MotoGP. Dan tahun depan tim pabrikan akan terdiri dari Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Written By
More from Naji Farid
Laporan: Lewandowski menunggu Real
Robert Lewandowski masih “Penasaran untuk menemukan bahasa baru dan budaya baru”seperti yang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.