Tip Whatsapp: Bagaimana Anda Dapat Secara Diam-diam “Keluar” Grup Obrolan

Obrolan grup di Whatsapp juga bisa membosankan. Dengan trik ini, pengguna dapat “diam-diam” memilih keluar dari grup. (Gambar simbol)

© Fabian Sommer / dpa

Grup Whatsapp banyak digunakan, tetapi Anda tidak selalu ingin tetap berada di grup. Dengan trik, Anda juga dapat memilih keluar dari obrolan tanpa diketahui.

Kassel – Fitur group chat Whatsapp berguna bagi banyak pengguna untuk bertukar pikiran dengan beberapa orang sekaligus. Baik di klub olahraga, dengan rekan kerja atau untuk merencanakan acara yang lebih besar – beberapa pengguna perpesanan dapat menulis pesan dalam obrolan di grup Whatsapp.

Namun, terkadang Anda secara tidak sengaja ditambahkan ke grup WhatsApp dan tidak ingin menyinggung perasaan pengguna lain saat Anda keluar dari grup. Utusan populer, bagaimanapun, memberikan prinsip-prinsipnya bahwa anggota kelompok diberitahu tentang kegiatan peserta lain. Jadi, ketika seorang pengguna meninggalkan grup, itu ditunjukkan kepada orang-orang lain dalam grup bahwa orang ini telah meninggalkan grup. Namun, ada trik yang bisa Anda gunakan untuk mem-bypass fitur ini.

Obrolan grup di Whatsapp: trik ini menyelamatkan Anda dari obrolan yang mengganggu

Secara resmi, Whatsapp tidak menawarkan kemungkinan untuk meninggalkan obrolan grup “secara diam-diam”. Namun, pengguna dapat melewati pengaturan dasar dengan trik sederhana di mana mereka hanya membisukan grup.

aplikasi Ada apa
pendiri 2009, bagian dari Facebook sejak 2014 (Meta)
Pengguna aktif menurut Whatsapp lebih dari 2 miliar orang di dunia (per 11/2021)

Jika notifikasi untuk grup WhatsApp tersebut dimatikan, pesan dari anggota grup akan terus masuk ke grup, tetapi Anda tidak akan mendengarnya lagi. Karena jika notifikasi terputus, smartphone tidak lagi berdering atau bergetar untuk setiap pesan grup dan pesan tersebut tidak lagi ditampilkan di layar.

READ  Perbaikan Windows 11 membantu prosesor AMD Ryzen di atas kertas

Whatsapp: Cara mematikan notifikasi grup

Untuk mematikan notifikasi grup di Whatsapp, ketuk nama grup di bagian atas layar dalam obrolan. Pengguna Android kemudian dapat memilih opsi “selalu” di bawah “Mute notifikasi”. Pengguna Apple memilih opsi “selalu” di bawah item “bisu”.

Pengguna sekarang hanya dapat melihat jumlah pesan yang belum dibaca yang diterima di obrolan grup saat mereka membuka WhatsApp. Jika itu terlalu banyak untuk Anda, Anda juga bisa mengatasi masalah ini dengan trik sederhana dan menghapus obrolan dari daftar Whatsapp.

Hapus grup WhatsApp dari daftar obrolan: ini cara kerjanya “diam-diam”

Jika Anda ingin menghapus grup Whatsapp dari daftar obrolan, Anda harus memindahkannya ke arsip. Untuk melakukan ini, tekan lama grup dalam daftar obrolan di Whatsapp. Dengan Android, ini kemudian ditandai dengan tanda centang hijau kecil di sebelah gambar grup, dengan Apple daftar dengan berbagai opsi muncul.

Lebih jauh Whatsapp-Berita segala sesuatu tentang Messenger dapat ditemukan di halaman tematik kami.

Kemudian ketuk simbol “Arsip” (untuk Android) atau “Arsip” pada daftar (untuk Apple) di sudut kanan atas Whatsapp. Oleh karena itu, kucing dipindahkan ke arsip. Terakhir, dalam pengaturan Whatsapp di bawah opsi “Obrolan” dan “Obrolan yang diarsipkan”, kontrol “Tinggalkan obrolan dalam arsip” harus diaktifkan.

Pengguna tidak dapat meninggalkan grup Whatsapp, tetapi menghilang di arsip dan menjadi tidak terlihat. Dengan trik ini, pengguna juga tetap membuka pintu belakang untuk aktif di pesta lagi jika perlu.

Whatsapp baru-baru ini memperkenalkan fitur baru. Ini berarti pesan obrolan akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa saat (Helena Gries)

Written By
More from Munir Rad
Bos Nintendo Shuntaro Furukawa memperingatkan masalah pengiriman pada tahun 2022 • Eurogamer.de
Masalah pengiriman diharapkan dengan Nintendo Switch di tahun mendatang. Tepat sebelum Natal,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *