“Tingkatkan kapasitas pencegah”: Jet tempur Amerika telah tiba di Jerman

“Meningkatkan daya tangkal”
Jet tempur AS telah tiba di Jerman

Sebanyak enam jet tempur tiba di pangkalan udara AS di Rhineland-Palatinate. Mereka dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan NATO dengan memblokir sinyal radar. Pentagon menekankan bahwa mesin itu “tidak akan melawan pasukan Rusia.”

Dalam konteks ketegangan dengan Rusia, Amerika Serikat mengerahkan pesawat tempur yang dilengkapi untuk pengacau elektronik sinyal radar ke Jerman. Keenam mesin EA-18G Growler tiba pada Senin, kata militer AS di Pangkalan Udara Spangdahlem di Rhineland-Palatinate. Penempatan itu dilakukan “dalam koordinasi dengan pemerintah Jerman” dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional NATO dan kemampuan pertahanan kolektif.

Juru bicara Pentagon John Kirby mengumumkan relokasi mesin pada hari Senin. Dia menekankan bahwa pesawat “tidak akan digunakan melawan pasukan Rusia di Ukraina”, tetapi hanya akan berfungsi untuk “meningkatkan kemampuan pencegahan dan pertahanan NATO”. Menurut ini, 240 tentara Amerika harus tiba di Jerman dengan jet.

EA-18G Growler adalah versi modifikasi dari jet F/A-18. Mesin tersebut digunakan untuk mengganggu radar musuh dan mengganggu sistem pertahanan udara. Militer AS menekankan bahwa mesin-mesin itu juga “diperlengkapi untuk membela Sekutu jika pencegahan gagal.” Angkatan Udara Jerman saat ini tidak memiliki opsi yang sebanding. Versi baru Eurofighter direncanakan, yang seharusnya memiliki kemampuan tempur elektronik modern. Namun, mungkin bertahun-tahun sebelum diperkenalkan.

Militer AS menunjukkan bahwa dua belas jet siluman F-35 modern telah dikerahkan ke Spangdahlem pada bulan Februari. Empat KC-135 Stratotanker juga tiba dari Amerika Serikat awal bulan ini. Satu skuadron pesawat tempur F-16 Amerika biasanya ditempatkan secara permanen di Spangdahlem. “Karena krisis yang sedang berlangsung di Eropa Timur”, pangkalan udara itu sekarang memiliki “peran penting” dalam pengerahan pasukan udara NATO di seluruh wilayah operasi Komando Eropa AS.

READ  Teman Gabby Petito: Polisi mengakui kesalahan memalukan
Written By
More from Lukman Haq
Hampir 2.800 tentara Azerbaijan tewas dalam pertempuran dengan Armenia di Nagorno-Karabakh
Baku, Kompas dot com – Azerbaijan Kemarin (3/12/2020) diumumkan bahwa sekitar 2.800...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.