Tesla lain dengan “autopilot” diaktifkan terlibat dalam kecelakaan fatal

Sistem bantuan pengemudi “Autopilot” Tesla kembali terlibat dalam kecelakaan fatal di jalan. Seorang pengendara sepeda motor tewas di dekat kota Salt Lake City, Utah, pada akhir Juli setelah sebuah mobil Tesla menabraknya dari belakang. Pengendara sepeda motor terlempar dari Harley-Davidson dan terluka parah. Pengemudi Tesla tidak terluka.

Pengemudi Tesla mengatakan dia tidak melihat sepeda motor di depannya, menggambarkan Patroli Jalan Raya di Utah. Dia juga mengatakan dia mengaktifkan sistem “Autopilot” saat mengemudi.

Kecelakaan itu mungkin telah ditambahkan ke registri Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), di mana badan tersebut mengumpulkan kecelakaan di mana sistem bantuan pengemudi diaktifkan. Pada pertengahan Juni, pengumpulan data berisi 392 kecelakaan seperti itu, termasuk 273 yang melibatkan mobil Tesla. Mengingat langkah menuju kendaraan self-driving, NHTSA memberikan perhatian khusus pada sistem bantuan pengemudi seperti dari Tesla.

Pembuat mobil listrik telah lama menyebut sistem bantuan di mobil listriknya sebagai “autopilot” dan secara teratur dikritik karenanya. Bertentangan dengan namanya, hanya seperangkat sistem bantuan yang harus terus dipantau oleh pengemudi. Tahun lalu, misalnya, kepala badan kecelakaan AS, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB), mengkritik penunjukan sistem yang menyesatkan.

Bos Tesla Elon Musk ingin menawarkan mobil self-driving sesegera mungkin. Pada bulan April, dia mengakui bahwa kemajuan di sana lebih lambat dari yang dia harapkan. Dia mendesak pembeli Tesla untuk bergabung dengan program beta Full Self-Driving (FSD) saat ini. Mobil listrik belum bisa mengemudi sendiri, tapi asuransi mobil yang ditawarkan Tesla akan lebih murah.


(aplikasi)

Ke beranda

READ  Lebih banyak uang yang dicuri dari yang diharapkan
Written By
More from Hulwi Zafar
Mercedes dengan persetujuan Jerman untuk mengemudi “sangat otomatis”> teslamag.de
Tesla telah mengalami kesulitan hukum dengan sistem autopilotnya, misalnya di Jerman, karena...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.