Tesla: Elon Musk menjanjikan Cybertruck, Semi dan Roadster baru untuk 2023

CEO Tesla Elon Musk telah membuka pabrik produksi keenam perusahaannya di Austin, Texas. Dalam hal volume, ini adalah pabrik terbesar di dunia, 194 juta hamster akan muat di dalamnya, kata Musk di atas panggung di acara pabrik baru. Dia tidak mengatakan berapa banyak hewan pengerat yang memasuki pabrik terbesar kedua dan apa itu. Dalam hal luas, itu seukuran tiga gedung Departemen Pertahanan AS, alias Pentagon.

Di Austin, 500.000 mobil listrik Model Y diharapkan meluncur dari jalur produksi setiap tahun. Mulai tahun depan, pikap listrik Cybertruck juga akan dibangun di sana, yang sebelumnya ditandai oleh Tesla sebagai “sedang dibangun” dalam laporannya kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Sejauh ini, Cybertruck hanya terlihat dalam grafik komputer, kata Musk. Mobil yang kemudian melaju melewati lapangan di belakangnya dalam sebuah film layar lebar itu nyata, ia meyakinkan.

Sebagian besar produksi di Austin diharapkan menjadi Model Y, kata Musk. Selain itu, sel baterai juga akan diproduksi di sana, dan diharapkan menjadi pabrik produksi terbesar di dunia. Sel akan menyimpan lebih banyak energi daripada sel konvensional, lebih ringan dan lebih aman, Musk berjanji.

Untuk tahun mendatang, bos Tesla telah menjanjikan “gelombang besar produk baru”. Selain Cybertruck, truk Semi listrik juga akan mulai diproduksi, bersama dengan roadster listrik baru dari Tesla. Seperti biasa di setiap kesempatan, Musk membayangkan “mengemudi sepenuhnya sendiri”, kali ini dengan kemampuan untuk meluncurkan robotaxi.

Tesla memperkenalkan Cybertruck di Los Angeles Auto Show 2019.
(foto: Tesla)

Optimus, robot android yang saat ini sedang dikembangkan oleh Tesla, akan lebih berpengaruh pada pergerakan dunia. Versi awal juga bisa siap tahun depan, kata Musk.

READ  Lidl dan Kaufland mengeluarkan produk Rusia dari jangkauan – BZ Berlin

Tesla pertama kali menghadirkan Cybertruck, sebuah truk pikap dengan bodi bersudut dan futuristik, pada 2019. Rupanya, siluet mobil tidak berubah sejak presentasi pertama. Awal produksi pikap dan E-Truck Semi telah ditunda beberapa kali. Roadster adalah kendaraan pertama Tesla yang diproduksi massal pada 2008. Ketika pertama kali diluncurkan pada 2018, roket Falcon Heavy milik perusahaan antariksa SpaceX milik Musk berisi Tesla Roadster sebagai massa ujinya, yang kemudian dilepaskan ke luar angkasa.


(aplikasi)

Ke beranda

Written By
More from Hulwi Zafar
Terus menurun, harga emas masih jauh dari menyisakan 1R / jutaan
Jakarta – Harga emas Tinggalkan jarak 1 juta / gram. Terdaftar dalam...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.