Terlepas dari perang di Ukraina, Henkel mempertahankan aktivitasnya di Rusia

Status: 04/04/2022 13:29

Terlepas dari kritik, kelompok barang konsumen Henkel ingin terus berproduksi di Rusia dan menjual produknya di sana. Produsen deterjen merek Persil khawatir akan pengambilalihan oleh Kremlin.

Meskipun perang yang sedang berlangsung dan dugaan kejahatan perang serius yang dilakukan oleh militer Rusia terjebak dalam bisnis Rusia di Ukraina. Hal ini ditegaskan oleh CEO Carsten Knobel pada rapat umum hari ini. Namun, dia juga mengatakan: “Posisi kami jelas: kami secara konsisten menerapkan semua sanksi internasional terhadap Rusia. Dan kami melakukan lebih banyak lagi. Kami segera menghentikan semua iklan. Kami menghentikan semua kegiatan sponsorship. Dan menghentikan semua investasi yang direncanakan di Rusia.”

Selama berminggu-minggu, grup DAX telah dikritik karena menjadi salah satu dari sedikit perusahaan internasional besar yang tidak ingin menarik diri dari Rusia. Knobel membenarkan hal ini hari ini dengan fakta bahwa di Rusia, sebagian besar produk konsumen sehari-hari seperti produk pembersih dan kebersihan diproduksi dan dijual. “Dan tentu saja kami juga memiliki tanggung jawab terhadap 2.500 karyawan kami di Rusia. Penghentian kegiatan kami di Rusia dapat memiliki konsekuensi serius. Juga bagi karyawan kami di lokasi,” kata CEO.

Grup tidak mengesampingkan tindakan lain

Akibatnya, kelompok tersebut khawatir akan pengambilalihan perusahaan asing oleh pemerintah Rusia. Selain itu, manajer lokal berisiko jika mereka berhenti berbisnis secara lokal, kata Knobel. Aspek-aspek ini harus diperhitungkan ketika membuat keputusan. Tapi: “Kami tidak mengesampingkan tindakan lain.”

Henkel telah aktif di Rusia selama 30 tahun dan telah berinvestasi di negara tersebut seperti hampir tidak ada perusahaan DAX lainnya. Pabrikan merek terkenal seperti Persil dan Pritt mempekerjakan total 2.500 orang di sebelas pabrik dan dengan demikian mencapai sekitar 5% dari penjualannya. Untuk tahun 2022, pabrikan baru-baru ini memperkirakan pertumbuhan organik dalam penjualan grup antara 2 dan 4%. Pengembalian penjualan yang disesuaikan harus antara 11,5 dan 13,5%.

READ  Hamburg: orang Cina membeli sepotong pelabuhan!

Selain Henkel, perusahaan Jerman lainnya seperti Käserei Hochland dan der Olahraga Ritter Coklat telah memutuskan untuk terus berproduksi di Rusia atau mengirimkan produk mereka sendiri ke negara tersebut. Hal yang sama berlaku untuk raksasa farmasi Bayer, yang terus mengekspor produk kesehatan dan pertanian ke Rusia.

Written By
More from Hulwi Zafar
Pendanaan pemerintah: Saham Tesla: Tesla tampaknya dapat mengandalkan miliaran dana | baru
Bagikan dalam artikel ini “Tagesspiegel” Berlin melaporkan pada hari Minggu bahwa pendanaan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.