Terlepas dari pekerjaan penyelamatan – gedung pencakar langit harus dihancurkan

Korban selamat masih dicari setelah runtuhnya sebagian gedung pencakar langit di dekat Miami. Namun demikian, sisa-sisa bangunan sekarang harus dihancurkan – karena masalah yang lebih besar akan muncul.

Setelah runtuhnya sebagian kompleks perumahan di negara bagian AS Florida pihak berwenang mengumumkan pembongkaran bagian bangunan yang masih berdiri. Pembongkaran reruntuhan sangat dibutuhkan meskipun operasi penyelamatan sedang berlangsung karena bagian bangunan yang tersisa sangat tidak stabil, kata Gubernur Ron DeSantis pada hari Sabtu. Air mata itu diperkirakan akan terjadi sesegera mungkin, mungkin hari Minggu, untuk menghindari datangnya badai tropis yang berbahaya di kaki bukit.

Pasukan menyembunyikan dua mayat lagi di puing-puing, sehingga jumlah korban tewas menjadi 24, kata Walikota Distrik Miami-Dade Daniella Levine Cava. Lebih dari 120 orang masih hilang, meskipun tidak diketahui berapa banyak dari mereka yang sebenarnya berada di gedung Surfside dekat Miami pada saat kecelakaan itu. Kompleks perumahan sebagian runtuh pada 24 Juni.

Orang yang selamat mungkin dalam bahaya

Karena ketidakstabilan, bagian lain dari bangunan tidak dapat dimasuki sebelum pembongkaran, misalnya untuk mengambil barang-barang pribadi. Juga tidak mungkin bagi penyelamat untuk mencari hewan peliharaan yang mungkin tertinggal di sana, katanya.

Beberapa bagian bangunan akan runtuh dengan ledakan yang ditargetkan, kata seorang perwakilan pemadam kebakaran. Menurut para ahli, keruntuhan yang terkendali membawa risiko bahwa puing-puing dari bagian bangunan yang sudah runtuh dapat bergerak, yang dapat membahayakan orang yang selamat di puing-puing.

Takut badai

Walikota Surfside Charles Burkett mengatakan bagian bangunan yang masih berdiri dan tidak stabil merupakan masalah besar bagi operasi penyelamatan. “Satu-satunya solusi adalah menghilangkan masalah itu,” katanya. Karena badai “Elsa” yang mendekat, yang mungkin akan lebih membahayakan stabilitas, diputuskan untuk bertindak cepat. Kaki bukit badai diperkirakan akan membawa hembusan angin kencang dan hujan lebat ke Surfside mulai Senin malam.

READ  Ia dapat mencapai target pada jarak 400 km, 6 kali kecepatan cahaya

Selama sepuluh hari, beberapa ratus penyelamat telah mencari korban selamat di puing-puing sepanjang waktu – dengan anjing pelacak, kamera khusus, alat pendengar, dan alat berat. Penyebab ambruknya sebagian bangunan sekitar 130 unit itu masih belum jelas.

Written By
More from Lukman Haq

Wanita mencium bau angin di balik cermin kamar mandi dan membuat penemuan yang menakutkan

03/05/2021 20:21 35.574 Wanita mencium bau angin di balik cermin kamar mandi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *