Tentara Rusia membunuh puluhan jenderal dan perwira Ukraina

Menurut militer Rusia, serangan rudal menghancurkan pos komando Angkatan Bersenjata Ukraina dengan perwira tinggi. “Serangan itu menewaskan lebih dari 50 jenderal dan perwira Angkatan Bersenjata Ukraina, termasuk perwira staf dan staf unit Kakhovka, pasukan udara dan unit yang beroperasi di Mykolaiv dan Zaporizhia,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor. Konashenkov pada hari Minggu.

Menurut Konashenkov, pos komando Ukraina di wilayah Dnepropetrovsk dekat pemukiman Shyroka Dasha, selatan kota besar Kryvyi Rih, dihantam oleh rudal jelajah Kalibr yang berbasis di laut sejauh 2.500 kilometer.

Moskow: Roket membunuh ratusan orang Ukraina dan menghantam sistem artileri Barat

Selain itu, beberapa sistem artileri Barat tipe M777 dan hingga 20 kendaraan lapis baja di lokasi pabrik di Mykolaiv dihancurkan oleh rudal Kalibr. Roket lain menghantam sebuah stasiun di wilayah Dnepropetrovsk, tempat tentara Ukraina dimuat. Selain itu, unit Ukraina yang lebih besar juga menjadi sasaran tembakan roket di wilayah Donetsk. Konashenkov memperkirakan kerugian Ukraina dalam dua kasus terakhir di lebih dari 300 tentara. Informasi ini tidak dapat diverifikasi secara independen.

Juru bicara militer juga mengumumkan bahwa desa Metjolkine telah sepenuhnya diambil alih oleh pasukan Rusia. Staf Umum Ukraina sebelumnya mengakui keberhasilan sebagian Rusia dalam pertempuran untuk wilayah pinggiran pusat administrasi Sievzherodonetsk.

READ  China Tunjuk Duta Besar Jepang
Written By
More from Lukman Haq
Pengaduan terhadap Putra Mahkota Mohammed Bin Salman atas pembunuhan Khashoggi
kembaliOrganisasi Reporters Without Borders mengajukan pengaduan terhadap Putra Mahkota Arab Saudi dengan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.