Tentara Israel membenarkan serangan udara di menara media di Gaza

Pada pertengahan Mei, tentara Israel harus melawan Hamas juga menyerang sebuah gedung media di Kota Gaza – sekarang militer telah menjelaskan secara lebih rinci alasan penghancuran gedung pencakar langit tersebut. Islamis Hamas di sana sedang mengerjakan teknologi yang diperkirakan akan mengganggu penggunaan sistem pertahanan rudal “Iron Dome” Israel, kata seseorang. pernyataan tentara. Peralatan khusus yang digunakan oleh kaum Islamis untuk tujuan ini disimpan di dalam gedung. Runtuhnya gedung pencakar langit akan menghancurkannya.

Angkatan Udara Israel memiliki gedung pencakar langit di Jalur Gaza Diserang pada pertengahan Mei menyusul konflik bersenjata baru-baru ini dengan militan Palestina. Antara lain, kantor kantor berita Amerika Associated Press (AP) dan stasiun televisi Qatar Al Jazeera dihancurkan. Warga sipil di rumah itu telah diperingatkan oleh pihak Israel dan, menurut tentara, tidak terluka. PA bereaksi dengan ngeri dan asosiasi jurnalis mengajukan tuduhan serius. Serangan udara itu mendapat kecaman keras dari dunia internasional.

“Tidak ada bukti yang diajukan”

Asosiasi Pers Asing (FPA) telah mengkritik penghancuran itu menimbulkan pertanyaan apakah Israel siap untuk merusak kebebasan pers. “Kami mencatat bahwa Israel tidak memberikan bukti untuk mendukung klaimnya bahwa bangunan itu milik Hamas sudah digunakan,” katanya saat itu dalam surat dari asosiasi.

Alasan serangan yang kini ditunda itu lebih detail dari pernyataan pertama IDF. Pada awalnya, dia samar-samar mengatakan bahwa dinas intelijen militer Hamas juga menggunakan gedung itu. Israel telah berulang kali menuduh Hamas menyimpan peralatan militer di gedung-gedung sipil dan sengaja menembakkan roket dari posisi antara bangunan tempat tinggal untuk mempersulit IDF menghancurkan target tersebut sesuai dengan hukum internasional.

READ  Hampir 2.800 tentara Azerbaijan tewas dalam pertempuran dengan Armenia di Nagorno-Karabakh

Written By
More from Lukman Haq

Tragedi pengungsi di Bosnia: tentara mendirikan tenda di kamp Lipa yang terbakar

Ratusan pengungsi mulai terbakar Gudang Lipa di Bosnia sebenarnya harus datang ke...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *