Telur Berusia 1.000 Tahun Ditemukan di Kotoran Manusia Israel


Tel Aviv –

Oh telur besar! Para arkeolog telah membuat penemuan yang sangat langka di Israel – di tengah-tengah kotoran manusia. Mereka menemukan keajaiban kecil di sebuah tangki septik di selatan Tel Aviv.

  • Arkeolog menemukan telur ayam berusia 1.000 tahun
  • Dia dikelilingi oleh kotoran manusia
  • Temuan yang sangat langka, kata para ahli

Menurut informasi mereka sendiri, para arkeolog Israel menemukan telur ayam berusia sekitar 1.000 tahun di selatan Tel Aviv.

Selama pekerjaan penggalian di tangki septik tua, para peneliti menemukan telur itu utuh, Otoritas Barang Antik Israel mengumumkan pada hari Rabu (9 Juni).

“Bahkan di seluruh dunia, ini adalah penemuan yang sangat langka,” kata Lee Perry Gal dari Antiquities Authority, menurut pengumuman tersebut. Telur burung unta purba ditemukan dari waktu ke waktu, tetapi mereka memiliki cangkang yang lebih tebal.
Oleh karena itu, telur ayam dilindungi oleh kotoran manusia yang lunak di dalam bak. Itu berasal dari periode Islam.

Telur ayam berusia sekitar 1.000 tahun yang menurut para arkeolog Israel telah ditemukan di selatan Tel Aviv selama pekerjaan penggalian di sebuah bah tua.

Egguf ditemukan di bangku: arkeolog berbicara tentang penemuan yang “menakjubkan”

Manajer penggalian Alla Nagorsky berbicara tentang penemuan “menakjubkan” dan berkata: “Bahkan hari ini, telur jarang bertahan lama di kotak supermarket.”
Peternakan unggas dimulai sekitar 2.300 tahun yang lalu di Israel, menurut Antiquities Authority. Dari abad ke-7 setelah kelahiran Kristus, penurunan tajam tulang babi dapat diamati di daerah tersebut – tanda larangan daging babi di zaman Islam.

Arkeolog Israel menemukan telur ayam berusia sekitar 1.000 tahun

Arkeolog: Alla Nagorsky dari Israel Antiquities Authority tampak senang dengan telur ayam berusia 1.000 tahun itu.

Telur dan ayam dikatakan sebagai pengganti protein, kata peneliti Gal. Sayangnya, telurnya retak kecil, sehingga sebagian besar cairannya keluar. Hanya sedikit kuning telur yang tersisa dan disimpan untuk analisis DNA di masa depan. Penggalian dilakukan di kota Javne. (dpa / mg)

READ  Hasil pemilu AS pertama selesai, kemenangan Trump dan Biden di New Hampshire memicu kekacauan online
Written By
More from Lukman Haq
Di India kasus kolera sudah mencapai 6 juta
Contoh. Penyebaran virus corona di India Sumber: Reuters | sang penyelenggara- Anna...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *