Teleskop James Webb Mengungkapkan Gambar Galaksi Jauh

Hpenerus ubble naik takhta: pada Selasa malam, foto ilmiah pertama yang diluncurkan pada Hari Natal 2021 diambil Teleskop Luar Angkasa James Webb diterbitkan. Ini menunjukkan paparan dua belas setengah jam dari bagian kecil cakrawala di konstelasi Ikan Terbang (Volans) di langit selatan. Hanya beberapa bintang yang terlihat, diidentifikasi oleh delapan sinar yang diciptakan oleh efek difraksi pada tepi segmen cermin heksagonal teleskop. Struktur lainnya, lenticular ke titik, adalah galaksi. Merah khususnya jauh – terkadang sangat jauh.

Ulf dari Rauchhaupt

Editor di bagian “Ilmu” dari surat kabar hari Minggu Frankfurter Allgemeine.

Karena bahkan galaksi putih di pusatnya begitu jauh sehingga cahayanya telah menempuh perjalanan ke kita sejak pembentukan Bumi: 4,6 miliar tahun. Mereka milik sekelompok galaksi yang disebut SMAC 0723. Sebagian besar massa materi gelapnya mendistorsi bidang galaksi di latar belakang karena gravitasinya. Itu direkam oleh kamera inframerah NIRCam, salah satu dari lima instrumen di belakang teleskop pemantul 6,5 meter yang mengapung di ruang angkasa 1,5 juta kilometer dari Bumi. NIRCam adalah instrumen Amerika di atas proyek bersama dari NASA, ESA Eropa dan Badan Antariksa Kanada CSA. Optik, bagaimanapun, terutama dikembangkan dan diproduksi di AS.

Presiden mempersembahkan foto pertama

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mempresentasikan gambar berwarna pertama dari Teleskop James Webb Senin malam sekitar pukul 18:30 waktu setempat di Washington dengan Wakil Presiden Kamala Harris dan kepala NASA – satu jam lebih lambat dari yang diumumkan. “Saya masih harus merencanakan perjalanan ke Timur Tengah,” Biden meminta maaf. Penyebaran kompleks dan commissioning teleskop telah berlangsung selama berbulan-bulan. “Kehormatan yang luar biasa,” kata Josef Aschenbacher, kepala Badan Antariksa Eropa ESA, dalam siaran pers perusahaannya pada Selasa malam.

READ  Rockstar meminta maaf dengan hadiah untuk bencana peluncuran • JPGAMES.DE

Bahkan, sangat jarang Presiden Amerika Serikat mengumumkan berita ilmiah di Gedung Putih. Hanya yang tertua akan mengingat pidato Bill Clinton pada tahun 1996, ketika para ilmuwan NASA mengira mereka telah menemukan jejak fosil bakteri luar angkasa pada meteorit dari Mars. Temuan ini sekarang telah terbukti salah.

Written By
More from Munir Rad
Para peneliti menemukan planet ekstrasurya pertama di sekitar bintang raksasa raksasa
Sampai saat ini, para astronom berasumsi bahwa bintang masif tidak dapat memiliki...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.