Teleskop James Webb Memiliki Masalah Dengan Sun Shading


Misi Teleskop James Webb yang baru telah keluar dari buku bergambar sejak diluncurkan selama Natal, tetapi sekarang ada masalah awal. Karena kegagalan sensor, perlindungan matahari teleskop tidak dapat diperpanjang seperti yang diharapkan.

Ini melaporkan NASA dalam laporan mereka tentang kemajuan misi. Memperluas perlindungan matahari adalah bagian penting – dan yang sangat rumit. Untuk perlindungan, lembaran yang berbeda harus diregangkan dalam lima lapisan, dan sesuatu dapat dengan mudah salah. Sementara NASA ingin memperpanjang perlindungan matahari pada Malam Tahun Baru, sejumlah sensor yang seharusnya memantau pemasangan pelindung matahari gagal.

Pembangunan telah tertunda

Beberapa saat kemudian, perluasan pelindung matahari Webb kedua yang berhasil dilaporkan. Menurut NASA, ini adalah langkah penting lainnya. “Pelindung matahari Webb sekarang terlihat seperti bentuk layang-layang di luar angkasa,” kata NASA. Butuh waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk terungkap hari ini, tetapi juga karena tim bedah bertindak hati-hati setelah kesulitan awal dan tetap berpegang pada protokol yang telah mereka buat untuk menghadapi situasi yang tidak terduga.

Kedua lengan kantilever tengah sekarang terkunci di posisi terakhirnya. Anda menjaga membran pelindung matahari tetap di tempatnya saat tim melewati fase terakhir pemasangan pelindung matahari: mengencangkan foil. Selama beberapa hari ke depan, tim akan memisahkan masing-masing dari lima lapisan kerai, kemudian mengencangkannya satu per satu untuk membawanya ke bentuk akhir yang kencang. Ini menciptakan ruang di antara membran sehingga panas dapat memancar keluar dan setiap lapisan kerai lebih dingin daripada yang di bawah.

Lihat juga:



NASA, Mulai, Orbit, Teleskop James Webb, Teleskop Luar Angkasa James Webb, JWST
NASA

Written By
More from Munir Rad
Ikuti Apple, apakah Xiaomi Mi 11 akan datang tanpa pengisi daya?
Xiaomi Mi 11 adalah salah satu perangkat yang paling diantisipasi untuk tahun...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *