Tanpa Telinga Laba-Laba Bisa Merasakan Kakinya Ozon Techno

satu Sebuah studi baru menunjukkan itu Peacock Peacock Raksasa vokal tidak menggunakan telinga. Dia mendengar tentang penahanan oleh tubuh khusus.

Anggota badan menyerupai serpihan di kerangka luar laba-laba dan terletak di dekat ujung setiap kaki. Jaraknya 10 sampai 200 nanometer.

Baca lebih lajut Spesies baru laba-laba bermata biru telah ditemukan di Australia

Celah ini mengandung sel saraf yang sensitif terhadap perubahan kecil yang disebabkan oleh gelombang suara di udara. Organ tersebut kemudian mengirimkan informasi tersebut ke otak.

Dengan organ ini, laba-laba raksasa (Dinopis Spinosa) dapat mendengar suara hingga 2 meter dan merekam frekuensi antara 100 hingga 10.000 Hz.

“Ini aneh karena kami tidak memiliki sistem sensorik seperti itu,” kata penulis studi Jay Stafstrom. Live Science, Selasa (11 Maret 2020).

Baca lebih lajut Para peneliti telah menemukan spesies laba-laba baru dengan organ reproduksi yang berbeda

Penulis penelitian juga menemukan bahwa ketika seekor laba-laba mendengar suara tertentu, ia tiba-tiba membalikkan bagian lainnya. Penyalinan sangat cepat dan akurat untuk membantu berburu ngengat, nyamuk, dan lalat.

Dalam studi mereka, Stastro dan rekan-rekannya mencoba memainkan peran yang berbeda untuk melihat apakah pergerakan laba-laba tersebut dipicu. Ketika terkena frekuensi rendah 150 hingga 750 Hz, laba-laba meluncur mundur dan berkembang menjadi jaring serangga.

READ  Untuk pertama kalinya, astronot NASA mengumpulkan tanaman pangan di stasiun luar angkasa
Written By
More from Hulwi Zafar

IHSG akan terus menguat pada Rabu (25/11), dan saham tersebut telah mengalami penambahan

Contoh. Pada Selasa (24/11), IHSG ditutup 0,85% menjadi 5.701,03. Reporter: Kenya Intan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *