Swedia menunjukkan kehadiran militer setelah kegiatan Rusia di Baltik

SEBUAHMenghadapi peningkatan “aktivitas Rusia” di Laut Baltik, Swedia mengirim beberapa kendaraan lapis baja ke jalan-jalan di pulau Gotland dan tentara berpatroli. Selusin kendaraan tempur lapis baja dan puluhan tentara berada di kota pelabuhan kecil Visby pada hari Jumat, kata tentara. Beberapa hari sebelumnya, tiga kapal Angkatan Laut Rusia memasuki Laut Baltik melalui selat Great Belt di Denmark.

“Angkatan Bersenjata mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi integritas Swedia dan menunjukkan kemampuan kami untuk melindungi kepentingan Swedia dan Swedia,” kata Menteri Pertahanan Peter Hultqvist. kantor berita AFP Dengan.

Peningkatan patroli di Gotland adalah tanda bahwa Swedia menanggapi situasi dengan serius dan “tidak akan terkejut”, kata Hultqvist kepada kantor berita TT. Tentara mengatakan Kamis malam bahwa unit-unit itu akan dikerahkan “untuk memperkuat operasi di beberapa lokasi” karena “aktivitas Rusia di Laut Baltik meningkat”.

Kepala operasi angkatan bersenjata Swedia Michael Claesson, bagaimanapun, membantah bahwa itu adalah “unjuk kekuatan” Swedia yang ditargetkan. Dia mengatakan kepada AFP bahwa unit-unit itu adalah bagian dari pasukan yang sudah ditempatkan di pulau itu. Ini adalah “cara alami untuk menyesuaikan kehadiran militer”.

READ  Wanita jatuh dari tebing di Arthur's Seat dekat Edinburgh: Bukankah kematiannya kecelakaan?
Written By
More from Lukman Haq
Meteor atau serangan yang dicurigai: berkas cahaya di atas Seattle menyebabkan pusaran
Sabtu 27 Maret 2021 Meteor atau dugaan serangan Berkas cahaya di atas...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *