Superkomputer Tesla sekarang dengan 7360 GPU > teslamag.de

Komputer FSD mobil listrik Tesla, yang diperkenalkan pada musim semi 2019, sudah memiliki banyak daya komputasi untuk memproses data dari kamera dan sensor ultrasonik untuk sistem autopilot. Namun, perangkat lunak kecerdasan buatan di sana didorong oleh sistem yang jauh lebih besar, seperti yang dilaporkan bos AI Tesla Juni lalu dengan beberapa data. Sementara itu, itu terus tumbuh, seorang pejabat di wilayah itu mengumumkan hari ini. Dan CEO Elon Musk mengisyaratkan bahwa komputer paling kuat di dunia akan segera ada di Tesla.

Komputer Tesla dengan 7360 AMD GPU

Gunakan untuk pelatihan FSD Tesla membangun sekelompok 720 node, masing-masing dengan 8 prosesor Nvidia A100, dilaporkan pada Juni 2021 saat konferensi Andrei Karpathy, yang tidak lagi bekerja di sana. Ini memberinya kekuatan komputasi 1,8 exaflops, yang mungkin menjadikannya superkomputer terbesar kelima di dunia. Langkah selanjutnya adalah “dojo,” sebutnya. Bos Tesla Musk mempresentasikan proyek ini dengan chip dan arsitekturnya sendiri secara lebih rinci di AI Day pada bulan Agustus.

Sementara itu, bagaimanapun, Tesla terus mengembangkan superkomputer lamanya. Sistem sekarang mencakup 7.360 prosesor Nvidia, @tim_zaman menginformasikan di Twitter pada hari Jumat, yang menurut profilnya berasal dari pembuat chip dan sekarang memimpin infrastruktur dan platform AI untuk sistem Autopilot di Tesla. Itu 1.600 prosesor, sekitar 28% lebih banyak dari sebelumnya. Berdasarkan jumlah GPU (Graphics Processing Unit) tersebut, komputer Tesla merupakan yang terbesar ketujuh di dunia, jelas @tim_zaman.

itu Kinerja superkomputer dapat dievaluasi sesuai dengan kriteria yang berbeda, jadi tidak jelas dari pernyataan ini apakah Tesla telah sedikit tergelincir di peringkat global meskipun ada peningkatan GPU. Ini bisa dibayangkan, karena laboratorium komputer lain juga tidak memiliki daya komputasi yang cukup. Either way, perusahaan ingin bergerak maju: “Hubungi kami untuk membangun # 1,” tulis @tim_zaman di akhir laporan kemajuan singkatnya.

READ  Tesla menarik kembali 675.000 Model 3 dan Model S di China dan Amerika Serikat> teslamag.de

Musk menemukan top dunia ‘liar’

Ini seharusnya berarti proyek dojo yang ambisius, mengapa CEO Tesla Musk sudah mencari pengembang di AI Day. Menurut pernyataan yang dia buat dari Januari ini, sistem tidak perlu untuk mencapai pada akhir tahun ini bahwa perangkat lunak beta, juga dikenal sebagai FSD, akan memimpin lebih aman daripada manusia. Sebaliknya, Dojo nantinya harus membawa perangkat lunak autopilot lebih dekat ke kesempurnaan. Sistem baru akan bertahap, Musk menjelaskan di Twitter, dan Tesla tidak perlu membeli banyak prosesor baru di tahun mendatang. Tanpa secara khusus menentukan tujuan ini, bos Tesla juga menulis bahwa jika sebuah “perusahaan mobil” membangun superkomputer paling kuat di dunia, itu akan menjadi “sangat liar”.

Written By
More from Hulwi Zafar
Cabang Ikea Membuang Kentang Goreng dari Restoran dan Memanen Badai Kotoran – Dari Seluruh Dunia
Toko furnitur Swedia Ikea akan melakukannya tanpa kentang goreng di “restoran rumah”...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.